Masalah Error Tidak Bisa Memasukkan Nomor Resi JNE ke Shopee


Tidak bisa memasukkan nomor resi JNE ke Shopee?

Tulisan kali ini saya bagikan khusus bagi para penjual yang berjualan di aplikasi shopee. Mungkin sudah pada tahu semua, saat ini, Shopee mengadakan program gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Dengan program tersebut, pembeli dapat berbelanjan dengan Shopee tanpa perlu pusing memikirkan ongkos kirim yang jauh. Sementara itu, penjual diuntungkan karena omset penjualan mereka yang meningkat karena semakin banyak yang berbelanja di Shopee.

Saat ini, bulan puasa, menjelang Ramadhan, mungkin banyak yang mengalami masalah error karena tidak bisa memasukkan nomor resi JNE.

Dalam penjelasannya, Shopee menyebutkan bahwa server JNE error dan mereka tidak bisa menemukan nomor resi yang kamu masukkan.

Hal ini tentu saja sangat berbahaya. Bila nomor resi tersebut tidak terdeteksi, maka ongkos kirim kamu tidak akan ditanggung oleh shopee. Hal ini juga sempat membingungkan saya yang juga berjualan di Shopee.

Cek alamat toko online shopee saya di:
Shopee @ganedo.


Karena resiko merugi tersebut, saya kemudian menghubungi shopee melalui email.
(untuk yang ingin menghubungi shopee melalui email atau telpon bisa lihat kontak Shopee disini!)

Melalui pesan otomatis, shopee memberitahukan bahwa balasan email tersebut akan cukup lama karena banyaknya pengguna yang menghubungi mereka.

Selang beberapa jam kemudian saya mendapat email dari Shopee seperti di bawah ini  

Hi Shopee seller, 
Terima kasih telah menjadi bagian dari SHOPEE. Dengan ini kami menginformasikan bahwa pelepasan dana untuk pesanan Anda saat ini mengalami keterlambatan. Hal ini dikarenakan JNE sedang melakukan maintenance sehingga dana ongkir Anda untuk pesanan tersebut belum terupdate di dalam sistem/aplikasi. Penundaan pelepasan dana kami lakukan untuk memastikan bahwa dana ongkir Anda sudah terupdate untuk pembayaran pesanan tersebut. 
Mohon menunggu hingga JNE kembali stabil dan nominal ongkir Anda terbaca di aplikasi.Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami.  
Terima kasihSalam hangatTim Shopee
Thanks

Jadi, penyebab tidak bisa memasukkan nomor resi tersebut adalah karena server JNE Error.
Hal itu bisa terjadi karena JNE saat ini kemungkinan lagi overload karena akan mendekati lebaran.

Nomor resi JNE tidak terdeteksi oleh Shopee.

Untuk mengatasi maslaah nomor resi JNE yang tidak terdeteksi pada Shopee tersebut, saat ini kamu hanya bisa menunggu.
Yang paling penting, kamu telah memasukkan nomor resi sampai muncul pemberitahuan bahwa Shopee tidak bisa melacak nomor resi kamu karena JNE error.

Sistem shopee untuk selanjutnya akan mencoba melacak secara berkala sampai nomor resi tersebut terlacak.

Sebagai antisipasi, shopee juga menunda pelepasan dana agar kamu tidak merugi karena ongkir tidak tertanggung oleh Shopee.

Demikian, semoga bermanfaat.
Mungkin yang berjualan di shopee mau share masalahnya seputar hal ini?

Silakan tuliskan di kolom komentar di bawah ini.





Comments

  1. Gan kl ud mskin no resi tp ga terlacak shopee krn jne error kan ordernya stay di kolom "hrs dikirim". Smp lewat deadline kirim gpp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kontak cs shopee gan,,

      http://edoedoh.blogspot.com/2016/06/daftar-kontak-cs-shopee-dan-alamat.html

      Delete
  2. shopee harus belajar banyak sama tokped, tokped simple...jgn sama Buka lapak, sama2 ribed

    ReplyDelete
  3. Gan saya kan pesan barang via online dan barang tersebut akan dikirim via jne. Dan saya sudah membayar lunas kepada si penjual. Akan tetapi pas saya minta nomor resi, kata si penjual tsbt jne sedang mengalami gangguan yang mengakibatkan nomor resi tdk terbaca. Dan si penjual tersebut menyarankan saya untuk transaksi via atm utk mendapatkan nomor resi tersebut. Dan yang aneh-Nya menu yg disarankan oleh dia itu ke menu transfer, dan transferNya ke nomor rekening dia, ia minta saya untuk masukan nominal sebesar Rp.3.995.400 dari situ saya udah mulai curiga. Ini benar harus begitu apa ini perbuatan kriminal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati-hati, transaksi shopee hanya menggunakan rekening shopee saja,,,

      Delete
  4. Istri saya membeli produck dari shopee atas nama @hasnini_shope produck dalam,bentuk mesin es matrix. Dia minta di transfer via rek pribadi,sudah di transfer,bukti trnsf sudah dikirim. Yg bersangkutan siap kirim,tp setelah seminggu tdk ada kiriman,saya minta no resi jne,dia ga mau kasih alasan jne lg eror. Ini penipuan namanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahhhh, kalau transfer ke rekening pribadi tidak dijamin shopee pak.

      hati-hati pak.
      apa ada kabar dari penjual?


      Sebenarnya mengarahkan transaksi ke luar shopee ga salah.
      Jadi salah kalau orangnya berniat menipu.

      Saya jualan di shopee juga pernah mengarahkan customer untuk transaksi di luar shopee dikarenakan jasa pengiriman tidak ada di shopee.

      tapi untuk transaksi semacam ini, pastikan dulu reputasi dari penjual, testimoni, bintang atau rating, dan sebagainya.

      karena banyak penipu berkeliaran di online.

      Delete
  5. Istri saya membeli produck dari shopee dgn nama shop nya@hasnini_shop. Lalu disana diarahkan ke chat WA dgn no. 6282271015028,lalu dia meminta di transfer saja dgn nama bank BNI rek.071-0573-452 a/n ABIDIN M NUR. Tapi stlh di transf dia blg akan di kirim,saya minta no resi jne nya dia ga kasih,alasannya jne sedang eror. Hingga seminggu lebih barang tak pernah tiba,si pengirimpun ga bs di kontak. Profil foto di WA nya pun di apus. Tolong shopee minta penjelasannya,apa ini penipuan produck ?????

    ReplyDelete
  6. Istri saya membeli produck dari shopee atas nama @hasnini_shope produck dalam,bentuk mesin es matrix. Dia minta di transfer via rek pribadi,sudah di transfer,bukti trnsf sudah dikirim. Yg bersangkutan siap kirim,tp setelah seminggu tdk ada kiriman,saya minta no resi jne,dia ga mau kasih alasan jne lg eror. Ini penipuan namanya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik