Tips Cara Mengatasi Pencetak Luring - Printer Canon Pixma Mp250


Cara mengatasi pencetak luring printer canon mp250.

Melanjutkan tulisan sebelumnya, cara mengatasi error 5200  pada printer canon mp250, pada tulisan kali ini, saya akan membahas bagaimana caranya untuk mengatasi status pencetak luring pada printer canon mp250.

Masalah pencetak luring pada printer canon memang cukup mengganggu karena printer jadi tidak bisa mencetak. Masalah ini jadi sangat mengganggu apabila kamu menggunakan printer tersebut untuk mencetak proses transaksi dalam usaha.

Sebelum membahas mengenai cara mengatasi pencetak luring pada printer canon mp250, saya ingin membahas terlebih dahulu mengenai apa yang menyebabkan timbulnya status pencetak luring pada printer.

Penyebab pencetak luring printer canon mp250.


Penyebab pencetak luring pada printer canon mp250:

Status pencetak luring terjadi karena printer gagal mencetak karena error, paper jam, dan sebagainya. Karena gagal, status file yang akan kamu cetak masih tersimpan dalam menu antrian cetak. 

Setelah kamu membenarkan printer dan merasa sudah bisa mencetak, kamu kembali melakukan perintah cetak (ctrl+p) pada file yang sama, padahal file tersebut masih ada dalam antrian cetak. Karena ada file yang sama persis dan ganda, maka printer menjadi bingung dan akhirnya terjadilah status pencetak luring pada printer.

Cara mencegah status pencetak luring pada printer canon mp250:

Dengan mengetahui penyebabnya, maka kamu bisa melakukan upaya pencegahan agar status pencetak luring tidak terjadi lagi.

Cara mencegahnya adalah, bila printer gagal mencetak, karena masalah apa pun, benarkan printer terlebih dahulu, dan jangan mulai perintah print baru sebelum data file antrian cetak sebelumnya dibersihkan.

Bila sudah terlanjur mengalami masalah pencetak luring, maka ada solusi gampang dalam mengatasi masalah pencetak luring pada printer canon tersebut.

Cara untuk mengatasi status pencetakan luring adalah dengan menghapus menu antrian cetak yang error dalam sistem perangkat komputer.

Cara ini bisa dilakukan dengan manual, yang mana cukup ribet, dan bisa dilakukan dengan mudah menggunakan tools dari microsoft. Pada kesempatan ini saya akan berbagi bagaimana cara mengatasi status pencetak luring pada printer canon mp250 dengan gampang yaitu dengan menggunakan tools dari microsoft.


  1. Silakan download tools untuk mengatasi masalah pencetak luring di laman support microsoft DISINI!.
  2. Di halaman tersebut, carilah tombol download, dan unduh tools untuk mengeset kembali status pencetak printer.
  3. Hapus antrian cetakan sebelum memasang tools dari Microsoft tersebut.
  4. Setelah itu, pasang atau install tools tersebut di komputer atau laptop kamu yang mengalami masalah pencetak luring.
  5. Tunggu sejenak sampai semua proses selesai.
  6. Setelah berhasil, cobalah lakukan print atau pencetakan seperti biasa.



Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik