Cara Mengatasi Error 5200 pada Printer Canon Pixma MP250



Cara mengatasi error 5200 printer canon pixma mp2500.

Printer adalah salah satu kebutuhan yang sangat berguna sebagai pendukung kegiatan kita. Buat saya pribadi, saat ini saya menggunakan printer sebagai alat untuk menjalankan usaha ppob saya. Printer yang saya gunakan adalah printer canon pixma MP2500.

Karena digunakan sebagai alat usaha, printer canon pixma mp2500 ini bisa dibilang sangat sering digunakan. Karena sering digunakan, ada-ada saja masalah yang muncul saat melakukan proses print transaksi ppob.

Salah satu masalah yang cukup sering saya alami adalah masalah error 5200 pada canon pixma mp2500 yang saya miliki. Pada saat mencetak, tiba-tiba printer error dan di layar komputer atau laptop muncul pesan peringatan bahwa printer mengalami eror 5200.

Bila kamu memiliki masalah yang sama. Jangan khawatir. Jangan langsung membawa printer kamu ke tukang service. Kenapa? karena solusi untuk mengatasi error 5200 pada canon pixma mp2500 terbilang cukup mudah.

Cara pertama untuk mengatasi eror 5200 tersebut adalah dengan mencoba mematikan dan menyalakan lagi printer. Coba print lagi, apakah bisa atau tidak. Bila kembali muncul peringatan eror 5200, maka kamu perlu mereset ulang printer kamu.


Solusi ampuh untuk mengatasi error 5200 pada canon pixma mp2500 adalah dengan mereset ulang printer kamu. Dengan reset ulang, maka software yang ada dalam printer akan dipasang baru sehingga error tersebut hilang.


Mengatasi printer tidak bisa mencetak karena error 5200

Cara mengatasi error 5200 pada canon pixma mp2500 adalah:

  • Tekan dan tahan tombol stop/reset pada printer canon pixma mp2500. (tombol warna merah).
  • Sambil menahan tombol reset, tekan tombol power printer canon pixma mp2500.
  • Dalam posisi menahan keduanya, lepas tombol reset.
  • Tekan lagi tombol reset dan lepas lagi.
    note: Kali ini, saat melepas tombol reset, lepas juga tombol power (bersamaan).
  • Tunggu printer melakukan proses reset sampai printer menyala seperti biasa.


Langkah di atas merupakan cara untuk mereset ulang printer canon pixma mp2500. Dengan mereset ulang, maka eror 5200 yang kamu alami akan hilang dengan sendirinya. Cobalah gunakan printer seperti biasa untuk mengetesnya.

Secara garis besar, mengatasi error 5200 pada printer canon tipe apa saja sama yaitu dengan mereset ulang printer kamu. Hanya saja, untuk setiap jenis printer, cara untuk mereset ulang printer canon-nya berbeda-beda.

Selain eror 5200, printer canon pixma mp2500 saya juga sering mengalami masalah pencetakan luring. Bila kamu juga mengalami masalah tersebut, jangan khawatir, saya juga punya solusinya di postingan saya berikut ini.

Cara mengatasi masalah pencetak luring printer canon mp250
 Klik Disini!



Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik