Apa yang Harus Dilakukan Setelah berhasil Daftar Gratis Ongkir Shopee? Tip Shopee

Hai kawan-kawan, selamat datang di blog saya.

Blog ini akan membahas seputar tips dan trik Shopee, update terbaru Shopee, dan lain sebagainya seputar permasalahan Shopee baik itu dari segi pembeli maupun penjual. 

Tentu saja apa yang saya bagikan disini adalah apa yang saya tahu dan saya bisa bagi. Salah satunya adalah membahas pertanyaan tentang program gratis ongkir shopee di bawah ini.

Pertanyaan yang sering diajukan setelah berhasil daftar gratis ongkir shopee diantara nya adalah...


Saya sudah berhasil daftar gratis ongkir shopee, lalu apa yang harus saya lakukan

Pendaftaran gratis ongkir shopee saya lalu bagaimana?

Bagaimana cara memperbarui berat barang setelah berhasil daftar gratis ongkir?



Pada tulisan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara update berat barang setelah berhasil daftar gratis ongkir shopee.


Tulisan ini saya buat karena ternyata masih ada yang tidak tau apa yang harus dilakukan setelah berhasil mendaftar gratis ongkir di shopee.


Gambar di atas adalah screenshot saat pendaftaran gratis ongkir shopee diterima alias berhasil.

Seperti yang kita lihat, shopee meminta kita untuk update berat barang semua produk yang ada di toko agar produk kita bisa menggunakan gratis ongkir.



  • Silahkan simak gambar di bawah ini.



Seperti yang ada pada gambar, kita tinggal ikuti saja cara update berat barang setelah daftar gratis ongkir.


Di bawah ini adalah urutan cara update jasa kirim setelah daftar gratis ongkir shopee. 

  • Klik tab saya
  • Klik toko saya
  • Klik jasa kirim saya
  • Setelah di jasa kirim, non aktifkan sebagian jasa kirim lalu simpan.
  • Masuk lagi ke jasa kirim,
  • kemudian aktifkan jasa kirim yang kamu gunakan.
  • Note: harusnya tanda gambar ikon gratis ongkir shopee sudah muncul disini. 

  • Setelah itu untuk mengeceknya, silahkan klik toko saya untuk melihat tampilan toko shopee kita sendiri. 


Lihat apakah tanda gratis ongkir sudah muncul. Biasanya kalau baru verhasbe tanda gratis ongkir tidak muncul. Klik salah satu produk untuk mengecek gratis ongkir.


Bila sudah terdaftar gratis ongkir, maka tampilan ongkirnya adalah harga coret. Itu tanda sebagian Ongkir ditanggung shopee.

Bila sudah begitu maka produkmu sudah terdaftar gratis ongkir cuma tanda gratis ongkinya belum muncul di toko shopee kamu. 


Tinggal upload produk baru seperti biasa. Silahkan simak gambar di bawah ini. Bila sudah update jasa kirim, ada kalanya juga kamu perlu update berat barang di shopee. 


Cara update berat barang di shopee setelah daftar gratis ongkir berhasil.

Update berat barang itu sama juga dengan edit produk. 

  • Jadi kamu tinggal klik produkmu apa pun itu, terserah. 
  • Terus di kanan atas ada titik temu ga, di klik, akan muncul tulisan ubah atau edit.
  • Klik.


Setelah itu kamu akan kembali ke laman edit barang. Lalu pilih tab ongkos kirim atau jasa kirim, tempat kamu memasukkan berat barang.

Ganti berat barang yang kamu masukkan. Kalau beratnya pas, dibedain saja satu gram yang penting berubah.

Terus pilih juga jasa kirim yang diaktifkan, apakah sama atau ada perubahan silahkan diperbarui.

Di off kan lalu di on kan lagi. Lakukan update berat barang itu di beberapa produkmu sampai ikon gratis ongkir muncul di toko dan produkmu.

Semoga bermanfaat.


Buat yang merasa postingan ini bermanfaat jangan lupa ikuti toko saya di shopee @istimewaa.

Belanja juga boleh. Jangan lupa juga ikuti blog ini untuk update dan tutorial Shopee lainnya.

Buat yang butuh bimbingan membuka toko di shopee bisa langsung hubungi saya. Semoga bermanfaat terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik