Penyebab Tanda Batrai Silang di BlackBerry dan Cara Mengatasinya



Baru saja diinstal ulang, Blackberry milik istri saya kembali bermasalah. Setelah sebelumnya tidak bisa menyala karena perlu diinstal ulang, kali ini Blackberry tersebut nyala tapi tidak bisa dinyalakan.

Masalahnya adalah saat akan menyalakan BB, muncul tanda batrai dengan tanda silang merah dilayar BB. Walaupun batrai sudah dicabut dan dicolokkan lagi, namun tanda batrai dengan silang merah tersebut masih muncul di layar bb dan bb tidak mau menyala.

Setelah saya cari tahu ke berbagai sumber, arti dari tanda batrai silang merah pada bb adalah batrai tidak dikenali oleh perangkat bb. Itu artinya sama saja dengan hp tidak bisa terhubung dengan batrainya.

Setelah saya cari tahu, ternyata penyebab dri tanda batrai silang merah pada bb adalah karena bb sering kali mati karena batrainya benar-benar kosong. Memang, sejak beberapa waktu belakangan, bb sering dibiarkan begitu saja sampai batrainya benar-benar habis, baru dicas lagi.

Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah tanda batrai silang merah pada BB?
Bagaimana cara menyalakan Bb dengan tanda batrai silang merah tersebut?

Salah satu cara yang saya dapat adalah dengan mencopot batrai dari perangkat bb. Dalam keadaan tidak berbatrai, bb dicolokkan ke casan aatau dicolokkan ke komputer melalui usb.

Kemudian, lampu bb akan menyala merah tanda bb terhubung dengan sumber lisrik. Biarkan bb terhubung tanpa batrai seperti itu selama kurang lebih 15 menit.

Seelah itu, dalam keadaan masih terhubung ke casan, masukkan batrai bb dan tunggu hingga bb menyala.

Cara itu bagi sebagian orang bisa mengatasi masalah batrai blackberry tanda silang merah. Akan tetapi, saya bb milik istri saya masih tetap belum menyala sampai sekarang.

Ada yang punya solusi lain?




Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik