Lebih Murah Mana, Uber atau Grab atau Gojek?


Saat ini, menggunakan moda transportasi online sudah biasa dilakukan oleh orang-orang. Sejak layanan gojek menjadi fenomena beberapa waktu lalu, banyak aplikasi atau layanan sejenis yang muncul sebagai alternatif pilihan bagi konsumen.

Kehadiran moda transportasi online yang memiliki tarif lebih hemat daripada taksi membuat moda transportasi ini berkembang pesat di kalangan konsumen. Saat ini, setidaknya ada tiga perusahaan yang mendominasi layanan transportasi online yaitu gojek, grab, dan uber.

Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, mungkin banyak orang yang mulai membandingkan ketiganya. Pertanyaan yang paling sering diajukan adalah manakah yang lebih murah dari gojek, grab, atau uber?

Manakah yang lebih hemat, menggunakan gojek, uber, atau grab?
Mana yang tarifnya lebih murah? Grab, uber, atau gojek?

Pilih mana? Gojek, Uber, atau grab?


Jawaban dari ketiga pertanyaan di atas bisa berbeda-beda sesuai dengan kriteria yang diinginkan konsumen.

> Manakah layanan yang sering mengadakan promo?
1. grab
2. uber
3. gojek

Berdasarkan pengalaman pribadi, layanan yang paling sering menggunakan promo adalah grab, disusul uber, dan kemudian gojek.

> Manakah yang tarifnya lebih murah??
Tergantung.

Bila jalan yang kamu tempuh adalah daerah rawan macet, maka saya rekomendasikan untuk menggunakan gojek atau grab.

Kenapa? karena aplikasi uber juga menggunakan argo seperti pada taksi. Jadi, selain kena charge sesuai jarak, kamu juga kena charge sesuai waktu.

Pernah sekali saya naik uber di daerah macet parah,
tarif yang biasanya 100.000 bisa naik jadi 140.000 karena lama waktu di jalan.


> Manakah yang tarifnya lebih murah saat jalan lancar?
Tidak berbeda jauh. Tarif yang didapatkan bisa berbeda tergantung dari poin mana yang kita pilih untuk jemput dan tujuan.

> Manakah yang tarifnya lebih murah saat jam padat, peak hour?

Saat jam padat, tarif grab maupun uber bisa naik berkali-kali lipat. Sebaiknya gunakan moda transportasi lain bila harga yang kamu dapat terlalu mahal.

Tarif mahal berlipat seperti itu biasa saya alami bila adadi pusat kota dan di jam pulang kerja. Bila ingin mendapat tarif yang lebih murah, coba pergi dulu ke daerah pinggiran yang tak terlalu padat untuk memesan orderan.

> Tarif mana yang paling murah, uber, atau gojek?

Untuk yang mencari tarif naik mobil termurah, kamu bisa mencoba uber pool. Uber pool adalah jasa berbagi uber dengan pengguna lainnya yang searah. Tarif uber pool bisa lebih murah 10.000 rupiah dibanding tarif uber biasa.

Mana yang lebih murah?
Jawabannya relatif.

Dulu uber pernah benar-benar murah saat ada promo voucher 75.000 rupiah. Dengan voucher tersebut, pergi kemanapun dengan uber jadi sangat murah. Tapi itu dulu.


Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik