Harga Utrogestan 100 Mg untuk Ibu Hamil


Belum lama ini, istri saya mengalami sedikit masalah dengan kandungannya. Sebagai informasi, beberapa waktu sebelumnya, istri saya melakukan test pack dan hasilnya positif. Saya tentu saja senang akan tetapi ada satu hal yang mengganjal.

Sejak beberapa hari belakangan, selalu keluar bercak darah. Hal itu tentu saja membuat khawatir apalagi bila istri saya benar hamil. Untuk itu saya kemudian memeriksakan diri ke puskesmas dan dengan segala prosesnya yang ribet akhirnya mendapat rujukan ke rumah sakit untuk melakukan usg.

Setelah melakukan usg, ternyata kondisi rahim dan kandungan istri saya baik-baik saja. Namun, istri saya harus istirahat total untuk menghentikan pendarahan dan diberi resep untuk menguatkan rahim.

Salah satu obat yang harus saya tebus adalah utrogestan 100 ml. Utrogestan adalah hormon progesterone wanita yang dibentuk obat untuk dikonsumsi. Ada utrogestan dosis 100 ml dan ada utrogestan dosis 200 ml. Bagi wanita hamil, obat ini berfungsi untuk menguatkan kandungan.

Cara mengonsumsi utrogestan 100 ml pun ada yang dari mulut dan ada juga yang melalui bawah.

Setelah mendapatkan resep, istri saya kemudian ke apotik rs tersebut untuk menebusnya. Betapa kagetnya bahwa ternyata harga utrogestan yang haruskami tebus lumayan mahal. Tidak kurang dari 250.000 rupiah harga yang harus dibayar. Karena shock, resepnya tidak jadi ditebus dulu karena mau mencoba menebus di apotek luar yang menerima resep dokter.

Ternyata, harga utrogeston di apotek berbeda-beda tergantung apotek yang didatangi. Ada yang melabeli utrogeston dengan harga 305.000 rupiah, ada juga yang menjual di atas 200.000-an.

Tapi bila rajin mencari, kamu bisa menemukan utrogestan dengan harga murah di apotek tertentu. Kamu bisa mendapatkan utrogeston dengan harga di bawah 200.000 rupiah.


Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik