Trik Opera Mini: Membuka Lagi Tab yang Ketutup di Opera Mini





Siapa yang menggunakan opera mini di Android? 

Opera mini adalah salah satu browser yang cukup populer terutama di Indonesia. Browser ini banyak digunakan oleh orang Indonesia karena fitur penghemat data yang dimilikinya. Dengan tarif internet di Indonesia yang terbilang cukup mahal, menghemat data bisa dibilang sebagai salah satu kebutuhan dalam berselancar di dunia maya.

Menggunakan opera mini di Android cukup mudah. Saya sudah lama menggunakan aplikasi opera mini, bahkan sejak zama symbian dulu. Sampai kini saya masih menggunakan opera mini agar bisa browsing dengan hemat data.

Buat kamu yang suka browsing dengan opera mini, berikut ini saya bagikan satu tips atau trik opera mini yang mungkin berguna. Trik ini sebenarnya lebih kepada fungsi dalam aplikasi ini yang memungkinkan kamu untuk membuka lagi tab yang sudah ditutup atau tab yang tak sengaja tertutup.

Tak sengaja menutup tab browser di opera mini cukup menyebalkan. Kita harus memasukkan kembali alamat situs dan mencari-cari lagi halaman yang tadi kita tutup. 

Bila kamu tak sengaja menutup tab opera mini, ada satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka kembali tab yang tertutup tersebut. 

Cara membuka lagi tab yang ketutup di Opera Mini:
1. Setelah tab tertutup, dalam kondisi opera mini masih terbuka, sentuhlah tombol tab.
Tombol tab ini berada di kanan atas, persis di sebelah logo opera mini.


2. Setelah menyentuh tombol tab opera mini, maka tab-tab opera mini yang sedang terbuka akan muncul. Tapi yang kita cari adalah tombol buka kembali tab yang ditutup.

3. Carilah ikon titik tiga di kanan bawah opera mini saat sedang memperlihatkan tab. Disana kamu akan menemukan tombol "Buka lagi tab yang ditutup. Tekan tombol tersebut untuk memunculkan lagi tab opera mini yang tidak sengaja tertutup.

4. Tab yang akan terbuka adalah yang tab yang terakhir ditutup. Kamu bisa menekan tombol tersebut berulang-kali untuk menampilkan lebih banyak tab sebelumya yang sudah ditutup.

Demikian trik opera mini untuk membuka lagi tab yang sudah ditutup. Semoga bermanfaat.



Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik