Masalah Pesanan Batal karena Pengiriman JNE Gagal di Shopee


Kembali lagi membahas tips dan trik berjualan di Shopee. Pada tulisan kali ini, saya akan berbagai pengalaman yang baru saja saya alami saat berjualan di shopee. Pengalaman tersebut benar-benar membuat sport jantung karena saya terancam rugi besar.

Bagaimana ceritanya..?

Kisah bermula saat seseorang melakukan pemesanan di Shopee, katakanlah si Bli. Si Bli ini memesan produk saya dan sudah mentransfer uang ke shopee untuk memproses pembelian. Saya pun sudah menerima notifikasi dari shopee terkait konfirmasi pembayaran yang telah dilakukan oleh si Bli.


Singkat cerita, saya pun mengemas barang dan mengirimkan barang melalui kurir. Karena saya mengikuti promo gratis ongkir shopee, saya pun mengirim barang dengan JNE.

Saya kemudian memasukkan nomor resi barang kiriman ke produk yang telah dipesan. Dan sekarang saatnya menunggu pesanan terkirim bukan?

Akan tetapi kemudian timbul masalah. Status pesanan saya di shopee batal. Setelah dilihat, pesanan tersebut batal karena shopee menerima konfirmasi dari JNE bahwa pengiriman gagal.

What??
Barang sudah saya kirim. Ongkir masih pakai uang saya. Dan sekarang pesanan batal??

Tak mau rugi saya pun langsung menghubungi shopee. Saya mengungkapkan masalah saya dan meminta hal ini untuk diproses. Karena saya telah mengirim barang, telah memasukkan nomor resi sesuai prosedur.


Ternyata pengurusan untuk masalah ini melibatkan antar divisi di shopee. Setelah menunggu beberapa lama, masalah ini akhirnya dapat diselesaikan. Barang jualan saya akan ditransfer dananya berikut ongkirnya.

Untuk kamu yang mengalami masalah serupa, tips cara mengatasi pesanan batal di shopee akibat pengiriman gagal Jne padahal barang sudah dikirim adalah:

1. Menghubungi shopee secepat mungkin, sebelum dana si pembeli dikirim balik.
2. Mengontak cs shopee dengan melampirkan akun kamu, nomor pesanan, serta bukti resi pengiriman JNE.
3. Tunggu respon dari shopee

Bila memang kamu telah mengirim barang dan memiliki bukti nomor resi, maka kamu ongkir kamu serta biaya pembayaran barang akan ditransfer ke rekening kamu.


Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik