Cara Mengatasi Masalah "Sayangnya Incall UI Telah Berhenti" di Android


Beberapa waktu belakangan, saya sering menemukan masalah error di hape android terkait aplikasi panggilan telepon. Error tersebut terjadi pada aplikasi telpon android yang tidak bisa dinonaktifkan. 

Akibat error ini, maka di bagian notifikasi atas telepon akan muncul logo telepon seolah-olah ada panggilan atau telepon yang tak terjawab. Saat error terjadi, di layar android akan muncul tulisan "Sayangnya Incall UI telah berhenti".

Meskipun tidak mengganggu, gangguan ini perlu diatasi untuk membersihkan notifikasi di bagian atas layar android.

Penyebab error incall UI di android yang saya alami adalah karena masuknya telepon saat aplikasi sedang berjalan. Saat saya bermain game, dimana seluruh layar terpakai untuk game, tiba-tiba ada panggilan masuk, yang mengganggu game. Saat telepon direject, maka error Incall UI akan terjadi.

Akibat error tersebut, ikon telpon pada notifikasi tidak bisa dihilangkan. Saya biasanya me-restrat telepon untu mengatasi masalah Incall UI tersebut. Tapi ternyata ada cara yang lebih mudah untuk mengatasi error incall UI pada Android.

Cara mengatasi error Incall UI pada android adalah dengan melakukan panggilan keluar di hape android. Pada kasus saya, saya menelpon kembali telpon yang masuk tadi untuk miscall saja.

Setelah panggilan berhenti, notifikasi panggilan yang tidak bisa dihilangkan tadi hilang dengan sendirinya. Bila kamu mengalami masalah serupa, kamu bisa mencoba trik simpel di atas untuk mengatasinya.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik