Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak


Menyikat gigi dengan menggunakan siwak merupakan salah sunah yang dianjurkan oleh Rasullullah SAW. Oelah karena itu, banyak orang yang menggunakan siwak untuk menggosok gigi alih-alih menggunakan sikat gigi demi mengamalkan sunnah.

Akan tetapi, banyak juga orang yang mengurungkan niatnya untuk menggunakan siwak setelah mencoba menyikat gigi dengan siwak. Salah satu alasannya adalah karena siwak memiliki bau yang sangat tajam dan menyengat. Bau siwak yang menyengat tersebut benar-benar bisa membuat mual.

Hal itu juga saya alamai sendiri. Saya sudah lama ingin menggunakan siwak utnuk membersihkan gigi saya. akan tetapi, keinginan itu baru terwujud beberapa waktu yang lalu.

Siwak tersebut dibeli di tanah abang. Harga siwak di tanah abang saat saya beli Juni 2016 adalah berkisar 1 batang 10.000 rupiah. Kalau beli dua 15.000 rupiah. Saya beli dua.

Setelah membeli siwak dari tanah abang, saya kemudian membuka bungkusnya dan terciumlah bau siwak yang sangat menyengat. Bau tersebut mengaingatkan saya pada percakapan saya dengan adik saya beberapa waktu yang lalu.

Saya (s): Bang pengen pake Siwak.
Adik (a): Hah?! Serius abang mau pakai siwak?
s: iya, kenapa?
a: emang abang kuat? Bukannya apa-apa. Siwak itu bau. Saya sudah coba dan gak kuat. Ayah dan ibu juga sdah coba, dan ga kuat.
s: masa?? emang siwak bau? Setahu bang tidak.

a: iya bang, siwak bau.
s: ga percaya, karena dulu pernah lihat siwak dan ga bau.
a: ya sudah, cobalah sendiri.

Ternyata siwak yang baru keluar dari kemasan tersebut sangat bau. Baunya bukan bau busuk. Baunya adalah bau khas siwak. mungkin karena terbungkus begitu lama, baunya menjadi sangat tajam sekali. Saya menjadi mual dan tidak kuat mencium bau siwak yang menyengat.

Karena masih penasaran dan memang ingin menggunakan siwak, maka saya pun menggunakannya untuk menggosok gigi sambil menahan napas.

Alhasil gigi saya menjadi keset sekali. Ini adalah salah satu kelebihan siwak. Gigi yang digosok dengan siwak menjadi keset sekali.

Tapi, seharian saya dibuat pusing karena bau siwak terngiang-ngiang di mulut saya. Akan tetapi, kini saya sudah terbiasa menggunakan siwak. masalah bau siwak yang menyengat sudah berhasil saya atasi. Bukan karena saya sudah beradaptasi, tetapi bau menyengat dari siwak bisa dihilangkan.

Cara mengatasi bau siwak yang menyengat:
1. Begitu siwak baru dibuka dari kemasan, bau siwak yang sangat tajam dan membuat mual akan menyebar. Segera taruh siwak dibawah kran dan guyur air selama beberapa saat sampai baunya menghilang.

2. bukalah kulit siwak dan bentuk menjadi sikat seperti biasa. Biasanya mengurai bulu-bulu siwak bisa dengan menggigit-gigit batangnya, akan tetapi karena baunya saat beru keluar dari kemasan begitu menyengat. Urai bulu siwak dengan pisau saja.

3. Setelah terurai, bau siwak akan kembali keluar. Guyur lagi dengan air sampai baunya hilang.

4. Bila ingin menggosok gigi dengan siwak, berilah siwak pasta gigi seperti menggosok gigi dengan sikat gigi. Pasta gigi membantu mengurangi bau siwak yang tajam.

5. Bila saat menyikat gigi bau siwak kembali menyengat, guyur lagi siwak dengan air. Setelah beberapa kali guyur, bau siwak tidak akan menyengat lagi.

Demikian tips bagaimana caranya mengatasi bau siwak yang menyengat agar kamu bisa menggunakan siwak secara rutin. Semoga bermanfaat.













Comments

  1. Terimakasih banyak atas infonya 🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  2. Terimakasih banyak atas infonya 🙏

    ReplyDelete
  3. Terima kasih. Barusan beli siwak baunya sangat tajam, setajam omongan mantan, ternyata begitu ya cara menghilangkan baunya.

    Благодарность Uraa.

    ReplyDelete
  4. Artikel ini ni yg sy cari2, trimakasih tips nya... Jazakallah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik