Biaya Pembuatan Mahar Terbaru 2016


Membuat mahar adalah salah satu kegiatan yang harus dilakukan pada saat menjelang pernikahan. Mahar merupakan salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi pada saat menikahi seorang perempuan.

Pada umumnya, orang-orang terbiasa menggunakan jasa pembuat mahar untuk membuatkan mahar. Bukan apa-apa, pembuatan mahar tidak bisa sembarangan bila menginginkan hasil yang bagus. Mahar yang bagus dan baik biasanya dibuat oleh orang yang sudah ahli atau terbiasa membuat mahar.

Soal pembuatan mahar, setiap jasa pembuatan mahar mematok tarif yang berbeda. Lagipula, harga mahar sangat bervariasi tergantung bahan, alat, model mahar, bentuk mahar, dan kesepakatan antara penyedia jasa pembuatan mahar dan pengguna jasa pembuatan mahar.

Biaya pembuatan mahar rata-rata di kisaran angka ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Harganya terbilang mahal secara nominal, akan tetapi bila dilihat dari model dan bentuk maharnya, harga tersebut bisa jadi pantas atau tidak.

Yang paling memakan ongkos dalam pembuatan mahar adalah bahan-bahan untuk membuat mahar itu sendiri.

Bahan-Bahan membuat mahar yang harganya cukup mahal:

1. Pigura.

Pigura yang digunakan untuk membuat mahar bisa berharga 100 ribua, 200 ribuan, dan bahkan lebih mahal lagi.
Untuk pigura saja bisa menghabiskan duit sebesar 300.000 rupiah,

2. Uang koin kuno, uang lama.
Biasanya nilai mahar disesuaikan dengan tanggal pernikahan dan itu membutuhkan uang pecahan kecil seperti 1 sen, 10 sen, 1 rupiah, 10 rupiah, 25 rupiah, dan seterusnya.
Harga uang lama itu sendiri tidak murah.
Apalagi ika kamu membutuhkan banyak uang lama untuk menghias mahar.

3. Ongkos Pembuat mahar

Walaupun pembuat mahar biasanya mematok tarif yang agak mahal, namun jangan dikira pekerjaan mereka mudah. Pembuat mahar harus kesana kemari terlebih dahulu untuk mengumpulkan bahan pembuatan mahar.

Pembuat mahar bisa pergi ke pasar ini dan ke pasar itu untuk membeli bahan pembuatan mahar, dan itu semua memakan ongkos dan tenaga.

4. Proses pembuatan mahar yang cukup ribet

Proses pembuatan mahar mungkin merupakan kerja ringan, hanya sepeti kegiatan merangkai. Akan tetapi, imajinasi pembuat mahar dan ribetnya tetek bengek dalam membuat mahar membuat pekerjaan ini melelahkan. Pembuat mahar harus menyiapkan waktu khusus untuk mengerjakan mahar tanpa diganggu.

5. Uang Mahar yang lumayan

Selain itu, satu hal lagi yang membuat harga pembuatan mahar sangat bervariasi adalah kesepakatan antara pengguna dan penyedia jasa pembuatan mahar.

Maksudnya, si pengguna jasa pembuatan mahar bisa saja menyediakan bahan-bahan pembuatan mahar untuk menekan biaya. Dan semakin banyak bahan yang disediakan, maka biaya pembuatan mahar bisa semakin murah.

Salah satu tempat pembuatan mahar yang murah dan rekomendasi di Depok adalah Indah Wedding yang berlokasi di Jalan Nusantara Depok.

Indah Wedding Depok selain menyediakan jasa wedding organizer murah di kota Depok, juga menyediakan paket pembuatan mahar dan seserahan di kota Depok.

Mengenai tarif pembuatan mahar di Indah Wedding Depok, harganya sangat bersahabat. Kita sengaja mematok tarif yang terjangkau sekaligus untuk membantu calon pengantin.

Untuk biaya pembuatan mahar dan seserahan di Indah Wedding, biayanya berkisar 100.000 - 200,000 rupiah lebih murah dari jasa pembuatan mahar lain.

Bila di tempat lain biaya membuat mahar sebesar 500.000, maka biaya pembuatan mahar di Indah Wedding Depok hanya ***** rupiah saja.

Sekali lagi, harga tergantung kesepakatan tentang bahan-bahan pembuatan mahar dan seserahan. 

Untuk calon pengantin yang tidak mau ribet, maka calon pengantin hanya perlu mengirimkan contoh model mahar yang ingin dibuat dan Indah Wedding akan mengerjakannya.

update

Untuk yang ingin menggunakan jasa Indah Wedding Depok, bisa menghubungi kami di:

Indah Wedding Depok:
SMS/Telp/WA: 
0821 14600 859
082125246028
/ 08881404852
Pin BB: 7D2626CE

Indah Wedding Depok menyediakan jasa pembuatan mahar untuk wilayah Depok, Depok 1, Margonda, Beji, daerah UI, Sawangan, Pitara, dan sekitarnya.

Untuk proses pembuatan mahar, pengguna bisa datang ke tempat kita terlebih dahulu untuk membicarakan model dan teknisnya.

Oiya, untuk jasa pembuatan mahar atau seserahan, kami sarankan untuk memesannya paling lambat tiga minggu sebelum hari h. Kalau bisa sebulan atau dua bulan sebelum hari H sudah dipesan agar pembuatannya tidak keteteran, karena kami juga perlu mencari bahan-bahan terlebih dahulu.

Untuk yang ingin melihat contoh seserahan di Indah Weddng Depok bisa dilihat disini!


Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik