Harga BB Curve Saat Baru Dirilis dan Harga BB Curve Saat ini (2016)



Harga BB Curve saat baru dirilis.

Seperti yang saya ceritakan di tulisan sebelumnya, (esia bangkrut), saya pergi ke counter untuk menginstall ulang BB Curve kepunyaan istri saya. 

Hape BB Curve ini sudah cukup lama tidak dipakai karena istri saya saat ini sudah menggunakan android. Jadi, selama ini hape bb curve-nya hanya tergeletak saja tidak terpakai. Karena saya merasa kasian dan tidak tega, akhirnya saya putuskan untuk meng-install ulang BB Curve tersebut agar bisa digunakan kembali.

Setelah selesai menginstall ulang hape tersebut, ternyata masih bisa dinyalakan kembali. Hape BB Curve tersebut selama ini tidak nyala karena memang harus diinstall ulang.

Setelah saya coba-coba, perasaan saya langsung gubrak terhadap BB Curve. Kenapa? 
Karena sama sekali tidak ada fitur menariknya bagi saya di hape ini.
(Saya belum pernah menggunakan BB).


Kenapa tidak menarik?
Karena yang membuat BB laku selama ini adalah fitur perpesanan BBM (Blackberry messenger) saja. Selain itu tidak ada lagi yang menarik.


Saya bukan penyuka chating. Jadi saya mencari apalagi yang menarik dari hape ini.

Saya lihat kameranya, OMG, kameranya kurang jelas. Dan dari desainnya, jelas sudah terlihat bahwa kamera bukan fitur utama untuk hape ini, karena layarnya yang terbilang kecil.

Lalu saya lihat fitur multimedia, musik, dan video, tidak ada yang istimewa menurut saya. Semuanya biasa dan dipunyai oleh hape merek lain.

Catatan: Saya tidak membandingkannya dengan produk saat ini ya.
Saya membandingkannya dengan hape-hape yang dirilis bersama dengan BB Curve.


BB Curve dirilis pertama kali tahun 2009.

BB Curve pertama kali dirilis tahun 2009.
Harga BB Curve saat pertama kali dirilis di Indonesia adalah 2,7 juta.

Orang berlomba membeli BB Curve karena ke-eksklusifannya. BB menggunakan sistem operasi sendiri dan menggunakan app store sendiri.

Tapi hal itu sangat merugikan.
Kenapa?
Hanya ada sedikit aplikasi yang dipasang di BB Curve ini.
Bandingkan dengan symbian saat itu yang menyediakan banyak game dan software yang dikembangkan oleh berbagai pengembang. 


Akibat "ke-eksklusif-annya" itu, saat ini hape BB Curve milik saya hanya digunakan untuk telpon dan sms. -_-


Mau pakai paket BB Full service?
What for?


Sebagai perbandingan, di tahun 2009 ada sejumlah hape keren yang dirilis yang memiliki fitur yang jauh lebih berguna daripada BB Curve.

Setidaknya hpe tersebut bisa dipasangi berbagai macam software, game, dan ada juga hape yang khusus memiliki fitur musik.

Beberapa hape yang dirilis tahun 2009 yang oke punya diantaranya:
  1. Nokia N800
  2. Nokia 5800 Music Express
  3. Nokia X6
  4. dan Nokia Seri E (model qwerty).

Kekurangan dari hape tersebut adalah, mereka tidak memiliki Blackberry Messenger.


Harga BB Curve bekas dan baru tahun 2016.
Kembali ke judul,

Harga BB Curve saat baru dirilis adalah 2.700.000 rupiah.

Harga BB Curve baru saat ini (2016) adalah di 500.000 sampai 800.000-an.

Harga BB Curve bekas saat ini (2016) adalah di bawah 500.000 rupiah. Tergantung dari counter yang anda datangi.

Istri saya cerita bahwa dia pernah mau mencoba jual BB curve ke counter, mau tahu BB Curve istri saya dihargai berapa?
BB Curve bekas milik istri saya ditawar 100.000 sama orang counter.
Dasar orang counter kimak.


Satu kelebihan yang saya temui dari BB Curve milik istri saya adalah baterainya yang tahan.
Saat posisi nyala, tanpa kartu sim, tanpa wifi, bluetooth, dan sebagainya.
Daya tahan baterai BB Curve bisa sampai dua hari.


Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik