Cara Mengatasi Masalah Google Chrome tida Bisa Dibuka Karena Penginstalan Tingkat Pengguna



Chrome tidak bisa dibuka.

Beberapa waktu yang lalu, saya memperbarui aplikasi google chrome di laptop. Saya memperbarui google chrome karena ada sedikit error pada browser chrome yang lama dimana chrome tidak bisa digunakan untuk meng-upload file.

Saya berharap, dengan memperbarui sistem Chrome, maka browser chrome bisa meng-upload file lagi karena saya memerlukan fitur itu untuk meng-upload file melalui email.

Setelah berhasil meng-update Chrome, ternyata masalah baru muncul. Browser google chrome tidak bisa dibuka dan muncul tulisan..,

"Administrator telah menginstall google chrome di sistem ini dan tersedia bagi seluruh pengguna. Sekarang tingkat sistem google Chrome akan mengganti penginstalan tingkat pengguna anda"


Chrome tidak bisa dibuka karena masalah admin, tingkat pengguna.
Kacau banget.

Kenapa?
Katanya chrome tersedia bagi seluruh pengguna, akan tetapi browser-nya tidak bisa dibuka.


Mengganti penginstalan tingkat pengguna?
Kacau, entah apa maksudnya.


Chrome tidak melakukan apa-apa, dan aplikasi tersebut tidak bisa digunakan sama sekali. Padahal maksud saya untuk memperbaruinya adalah biar bisa berfungsi dengan benar.

Lama tak bisa dipakai, akhirnya saya menemukan solusi untuk masalah administrator penginstalan tingkat pengguna ini. 

Solusinya bukan untuk mengatasi masalah tersebut, karena saya juga tidak tahu solusinya apa. Pada tulisan kali ini, saya akan membagikan tips bagaimana caranya membuka Chrome yang tidak bisa dibuka karena masalah penginstalan tingkat pengguna tersebut.

Solusinya adalah bagaimana cara mengakalibrowser google chrome yang terkena masalah penginstalan tingkat pengguna tersebut. Dengan sedikit trik, google chrome bisa dibuka seperti biasa dan digunakan kembali.

Cara mengatasi Chrome tidak bisa dibuka karena penginstalan tingkat pengguna:


Cara mengatasi maslaah penginstalan tingkat pengguna, Chrome.



Cara 1:

  1. Klik kanan ikon google chrome yang ada di bawah (toolbar).
  2. Klik Jendela penyamaran baru.
  3. Maka chrome akan terbuka dalam mode penyamaran.
  4. Setelah itu, klik kanan lagi ikon chrome.
  5. Dan klik jendela baru.
  6. Maka browser chrome yang biasa akan terbuka dan siap untuk digunakan.
Cara mengatasi masalah penginstalan tingkat pengguna di atas tidak sengaja saya temukan sendiri. Setelah terbiasa menggunakan cara tersebut, saya tidak sengaja juga menemukan cara yang lebih mudah. 

Cara 2:
  1. Klik Kanan ikon google chrome.
  2. Pada pop up yang muncul, kamu akan melihat berbagai situs yang sering kamu buka.
  3. Klik salah satu situs tersebut.
  4. Maka browser chrome akan langsung terbuka seperti biasa dan siap untuk digunakan.

Dari solusi di atas, sepertinya chrome mengalami masalah dalam membuka halaman awal atau halaman pertama. Jadi, dengan membuka langsung situs tertentu, masalah tersebut dapat diatasi.
(CMIIW).

Mungkin ada yang tahu penyebabnya?

Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik