Cara Memasukkan Nomor Resi JNE Sekali Banyak



Cara memasukkan nomor resi jne sekaligus.

Saat ini, berbagai jasa pengiriman yang ada sudah menggunakan sistem yang terkomputerisasi. Dengan sistem tersebut, kita dapat mengecek status barang kiriman kita atau melacak keberadaan paket kiriman kita di tangan kurir.

JNE adalah salah satu dari sekian banyak jasa pengiriman yang sudah menggunakan sistem tersebut. Saat kita mengirim barang atau paket di JNE, kita akan mendapakan nomor resi yang sekaligus berguna untuk melacak status paket kiriman kita.

Untuk mengecek resi JNE caranya cukup mudah. Kamu tinggal mengunjungi laman tracking JNE dan memasukkan nomor resi ke kotak trace atau tracking.

Contoh resi JNE misalnya:
DPKAB78002899000


BIla kita hanya punya satu paket saja, maka memasukkan resi seperti itu tidak masalah. Namun apa jadinya bila kita mengirim banyak paket dan ingin mengecek status semua paket tersebut.

Untuk itu. kita perlu mengecek banyak resi sekaligus. Mengecek satu persatu sangat melelahkan dan tidak efektif.


Cara memasukkan nomor resi jne sekali banyak.

Cara untuk mengecek nomor resi sekaligus bisa dilakukan di situs JNE. Dengan cara ini, kamu bisa memasukkan nomor resi JNE sekali banyak dan langsung mengecek semuanya.

1. Buka Laman tracking JNE. 
2. Setelah terbuka ada kotak tempat kamu memasukkan nomor resi JNE. Di situ kamu bisa memasukkan banyak nomor resi sekaligus. Kamu bisa mengecek banyak nomor resi sekaligus.
Caranya adalah dengan memasukkan 1 nomor resi per baris. Setiap selesai 1 nomor resi, maka tekan enter untuk ke baris baru dan memasukkan nomor resi selanjutnya.

3. Setelah memasukkan semua nomor resi JNE sekaligus, tandai captcha dan tekan tombol search.

Demikian cara untuk memasukkan nomor resi sekali banyak di JNE. Dengan cara itu, kamu tidak perlu mengecek nomor resi secara manual satu persatu. Tips ini sangat berguna bagi yang mengirim paket dalam jumlah banyak, bagi para penjual online, dan sebagainya. Semoga bermanfaat.

Catatan:
Untuk cara memasukkan nomor resi jne sekali banyak seperti di atas, kamu bisa mengecek maksimal 20 resi sekaligus.

Untuk yang mau mencoba langsung, silakan klik laman tracking JNE disini!

Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik