Biaya Install Ulang BB Terbaru (2016)

Biaya install ulang blackberry terbaru, 2016.

Meskipun sudah tidak laku lagi, sampai saat ini masih ada orang yang menggunakan hape merk blackberry. Bagi pengguna bb, istilah install ulang atau flash bukan hal yang asing lagi. Mungkin hampir setiap pengguna bb pernah melakukan install ulang (mungkin)..

Install ulang blackberry berguna untuk membuat hape blackberry menjadi seperti baru lagi (software-nya). 

Saya sudah cukup lama tidak pernah mendengar orang meng-install ulang bb lagi. Mungkin karena pengguna bb sudah semakin jarang. Beberapa waktu yang lalu, istri saya akhirnya melakukan install ulang BB.

Pada awalnya, saya cukup khawatir dengan kewajiban untuk isntall ulang BB. Kenapa? Karena bb istri saya yang harus diinstall ada dua. Bila biaya install ulang bb untuk satu unitnya saja 50.000, maka biaya untuk 2 unit jadi 100.000. Lumayan banget.

Dilema BB, kalau tidak diinstall ulang, tidak bisa dipake, tidak menyala.
Dijual, cuma dihargai seratus ribu sama tukang counter abal puki. Padahal harga belinya lumayan.
Biar bisa dipake, harus diinstal ulang, dan uangnya tidak sedikit.

Akan tetapi, akhirnya saya menguatkan diri untuk melakukan install ulang daripada hapenya tidak dipakai, daripada hapenya dijual cepek.

Ternyata, setelah datang ke tukang counter, dengan membawa dua BB, saya harus membayar 50.000 rupiah. Biaya install ulang untuk 2 Blackberry yang saya pake adalah 50.000 rupiah.

Jadi biaya install ulang untuk 1 BB saat ini adalah 25.000 rupiah.

Note: 
Biaya install ulang BB tersebut ditukang counter di salah satu mall di Depok.
Saya menginstall ulang BB bulan Mei/Juni 2016, jadi biaya install ulang BB tersebut adlaah yang terbaru dan ter-update.

Biaya install ulang BB terbaru di tahun 2016 ini bisa berbeda-beda tergantung kota dan tempat install.
Mungkin ada yang tahu biaya install ulang bb di kota lainnya?





Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik