Batas Waktu Berlakunya Surat Rujukan Puskemas untuk BPJS


Masa berlaku surat rjukan dari puskesmas ke rumah sakit.

Beberapa waktu yang lalu, istri saya mengalami keadaan yang kurang baik (sakit). Karena cukup mengkhawatirkan, saya kemudian membawanya ke puskesmas untuk diperiksa.

Dari pemeriksaan puskesmas, ternyata dokter puskesmas tidak mengetahui apa yang dialami oleh istri saya. Sang dokter hanya memberi resep untuk dibawa pulang dan meminata untuk kembali ke puskesmas bila sakitnya belum teratasi.

Setelah beberapa hari, tak kunjung ada perubahan. Saya pun kembali membawa istri ke puskesmas. Pada akhirnya dokter memberi rujukan ke Rumah Sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Setelah itu, karena beberapa hal, saya masih belum ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lanjutan. Penyakit yang diderita istri saya sempat hilang beberapa waktu sehingga saya menunda keinginan untuk ke rumah sakit.

Kini, hampir sebulan surat rujukan dari puskesmas dengan menggunakan kartu bpjs saya terima. Pertanyaan kemudian muncul, apakah surat rujukan bpjs dari puskesmas tersebut masih berlaku?

Berapa lamakah surat rujukan dari puskesmas ke rumah sakit untuk bpjs berlaku?
Berapa lama masa berlaku surat rujukan bpjs dari puskesmas untuk rumah sakit?


Di puskesmas saya sempat membaca bahwa surat rujukan dari puskesmas ke rumah sakit untuk askes berlaku selama sebulan.

Tapi itu untuk askes, bagaimana dengan bpjs?

Setelah mencari tahu kesana kemari, saya mendapat informasi bahwa surat rujukan dari puskesmas untuk bpjs berlaku selama sebulan sejak dikeluarkan.

Jadi bila misalnya kamu mendapat surat rujukan ke rumah sakit pada tanggal 1 bulan 5, maka surat rujukan dari puskesmas tersbeut berlaku sampai sebulan kemudian yaitu tanggal 1 bulan 6.

Informasi ini saya dapat di internet, untuk membuktikan hal itu, saya akan ke rumah sakit untuk menggunakan surat rujukan yang sudah sejak sebulan yang lalu dikeluarkan.



Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik