Cara Mengecek Perkiraan Biaya Perjalanan dengan Uber


Cara mengecek biaya tarif Uber.

Menggunakan jasa transportasi online sudah jamak dilakukan orang pada saat ini. Beberapa penyedia jasa transportasi saling bersaing untuk merebut hati pelanggan.

Salah satu penyedia jasa layanan transportasi online tersebut adalah Uber. Uber merupakan perusahaan jasa transportasi yang berasal dari Amerika dan mengembangkan jasanya sampai ke Indonesia.


Bila kamu pernah menggunakan jasa transportasi lainnya semisal grab, maka kamu akan menemukan sedikit perbedaan dalam cara perhitungan tarif antara keduanya. Dalam aplikasi uber tidak ada perhitungan tarif tetap seperti yang ada di Grab.

Cara Perhitungan Tarif Uber adalah dengan menghitung jarak per kilometer yang ditempuh mobil dari tempat asal ke tempat tujuan. Jadi, harga tarif Uber tidak tentu tergantung lewat mana rute yang diambil sang driver.

Sedikit catatan:
Ternyata hal ini banyak dimanfaatkan oleh Driver Uber demi keuntungan mereka pribadi.

Ada banyak kasus dimana driver Uber mengambil jalan memutar yang lebih jauh agar konsumen dikenai biaya lebih mahal dan mereka dapat untung.

Pernah sekali kasus saya mendapat tarif lebih dari 200.000 untuk jarak Depok-Jakarta Kota yang biasanya hanya berkisar 130.000 - 150.000 rupiah. Padahal order tidak pada jam sibuk. ckckck.

Tulisan mengenai hal itu akan saya bahas pada kesempatan lainnya.

Nah untuk kamu yang ingin mengecek tarif ongkos Uber, dalam aplikasi Uber ada yang namanya fitur "dapatkan perkiraan tarif".

Cara untuk mengetahui biaya ongkos Uber adalah dengan memasukkan lokasi penjemputan.
Masukkan lokasi penjemputan misal: Stasiun Tanah Abang.

Setelah itu di bagian bawah ada menu Uberx, Uber Motor, dan Uber Black.
Tarik menu tbagian bawah tersebut ke atas hingga mucul menu "dapatkan perkiraan biaya". Sentuh menu tersebut dan masukkan lokasi tujuan, misalnya Senayan.

Setelah itu kamu akan mendapatkan perkiraan biaya tarif menggunakan Uber dari Tanah Abang ke Senayan dalam rentang harga tertentu misalnya 50.000 - 80.000.

Tarif Uber kamu nantinya akan berada di kisaran segitu tergantung rute mana yang diambil oleh pengemudi. 


Demikian cara untuk mengecek harga Uber atau cara mengecek biaya perjalanan dengan Uber, cara mengecek tarif Uber, yang bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat.

Buat yang belum pernah menggunakan Uber, ada promo voucher perjalanan senilai 75.000 yang bisa kamu dapatkan.
Kami bisa naik Uber gratis dengan voucher tersebut.
Caranya klik DISINI!


Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik