Cara Mudah Memindahkan Blog Tumblr ke Wordpress


Apakah kamu pengguna tumblr? Tumblr adalah salah satu media penyedia layanan blog seperti halnya wordpress dan blogger. Sebagai sebuah layanan, Tumblr punya kelebihan tersendiri sehingga banyak juga orang yang menggunakan tumblr sebagai tempat menuliskan blognya. Apakah kamu salah satu pengguna tumblr?

Pada beberapa kasus, ada juga pengguna tumblr yang ingin beralih ke Wordpress. Mungkin dengan beralih ke Wordpress, mereka bisa lebih memaksimalkan potensi blog yang mereka miliki. BIla kamu adalah salah satu penulis tumblr yang ingin pindah ke Wordpress, maka pada tulisan kali ini kita akan membahas bagaimana cara memindahkan blog dari Tumblr ke Wordpress. Tulisan kali ini juga merupakan jawaban serupa seperti.

Cara Mengimpor Tumblr ke Wordpress.
Cara Memindahkan postingan Tumblr ke Wordpress.

Cara export Tumblr ke Wordpress.
Cara migrasi tumblr ke Wordpres.

Pada dasarnya, memindahkan tumblr ke wordpress cukup mudah. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikutini untuk mengalihkan blog tumblr kamu ke blog wordpress. Berikut caranya:

1. Sign Up atau Sign in ke akun Wordpress.
Langkah pertama adalah dengan sign up ke wordpress.com bila kamu belum mempunyai kaun wordpress.
BIla sudah memiliki akun wordpress, kamu hanya perlu sign in ke wordpress.com.


2. Menghubungkan Tumblr dengan Wordpress.
Untuk dapat memindahkan data, postingan, foto, media, dan sebagainya dari tumblr ke wordpress, kamu perlu menghubungkan wordpress dengan Tumblr.

  • Untuk menghubungkannya, buka "dasbor" blog Wordpress kamu.
  • Cari menu "Tool > Import" pada dasbor blog wordpress.
  • Pilih "Tumblr importer" yang merupakan tool untuk memindahkan data tumblr ke wordpress.
  • Setelah mengeklik pilihan di atas, akan muncul tulisan "Connect to Tumblr to Begin". Klik tulisan tersebut..
  • Setelah sukses kamu akan langsung terhubung dengan akun tumblr. BIla belum masuk, maka kamu akan diarahkan ke laman login Tumblr.
  • Setelah masuk, akan muncul aplikasi wordpress di Tumblr dengan tulisan "Grant this application Read and Write acces to your tumblr accpunt?" yang kurang lebih berarti "Izinkan aplikasi ini (wordpress" untuk mengakses data dan akun tumblr kamu". Klik "Allow" untuk mengizinkan.
  • Setelah diizinkan, maka tool importer akan bekerja dan menampilkan daftar blog tumblr yang kamu punya. Pilih blog yang ingin kamu impor ke wordpress dengan mengeklik "Import this blog" pada blog yang kamu inginkan.
  • Bila sudah, biarkan proses migrasi Tumblr ke Wordpress berlangsung.
  • Setelah selesai, kamu akan menerima email notifikasi bahwa proses pemindahan blog dari Tumblr ke Wordpress telah selesai.
3. Cek Data Blog Tumblr yang Sudah Dipindahkan ke Wordpress.
Tool pemindah blog dari tumblr akan bekerja untuk memindahkan semua data, postingan, video, kode, dan sebagainya ke blog wordpress kamu. Namun mungkin saja ada satu atau dua kode atau konten yang tidak terpindahkan dengan sempurna. Wordpress akan memberitahu kamu bila ada konten yang gagal terkonversi tersebut pada email notifikasi.

Setelah melakukan langkah di atas, maka blog kamu sekarang sudah pindah dari Tumblr ke Wordpress. Untuk selajutnya kamu dapat menghias dan merubah tampilan blog wordpress kamu untuk selanjutnya digunakan sebagai pengganti Tumblr.




Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik