Valentine Death

Posting spesial Untuk saudaraku sesama MUSLIM....,

hmmm..., ga terasa bentar lagi tanggal 14 Februari. YUp 14 FEBRUARi. Berkat jasa media komunikasi dan informasi, akhirnya kita mengetahui bahwa tepat pada tanggal ini diperingatilah sebagai hari valentine.

Udah punya rencana...?? (?_?)

Sebelum kamu merayakannya, sangat saya anjurkan membaca sekelumit kisah di bawah ini terlebih dahulu.

Mengenai asal-muasal dan bagaimana hari valentine itu tidak akan saya bahas disini.
Karena banyak sekali versi dari asal-muasal valentine ini. ( mengenai detil lengkap sejarah valentine ini, cari aja di Wiki yach..  ^.^)

Edoooo...!!! sebenarnya yang mau kamu ceritain itu apa?? Ga usah bertele-tele gitu napa sich...??!! (@,@)


Inti cerita....,

"Wajib hukumnya bagi seorang muslim mengingatkan muslim lainnya".

So that is what i'm going to do. Itulah yang ingin saya lakukan. Mengingatkan saudara-saudara saya sesama muslim.

Suara Merdeka : MUI: Valentine Haram Bagi Umat Islam

Ketua MUI Dumai Roza`i Akbar menjelaskan, Hari Valentine adalah sebuah hari kasih sayang bagi warga di dunia Barat di luar agama Islam. "Dilihat dari asal muasalnya, diketahui bahwa Valentine merupakan hari raya bagi kaum non-Islam di Roma, Italia. Untuk itu, Valentine haram bagi mereka yang beragama Islam," tegasnya, Kamis (10/2).

So...??

Ini pandangan saya lo ya..., dari beberapa sumber di atas, dapat disimpulkan bahwa MUI memfatwakan bahwa  merayakan valentine day itu haram hukumnya.

Kalau majelis ulama sudah memfatwakan haram, maka wajib bagi kita ( umat Islam ) untuk mengikutinya.

Kenapa kita harus mengikuti fatwa para ulama ini??

  •  Sebagai Ulama, tentu mereka lebih mengetahui seluk beluk mengenai hukum islam lebih baik dari kita ( terutama saya ) yang awam ini.

  •  Para ulama memfatwakan sesuatu itu haram tentu ada penyebabnya. Bisa Karena "sesuatu" itu bertentangan dengan ajaran Islam atau "sesuatu" itu merusak kemurnian Islam atau "sesuatu" itu menghinakan kita, menjerumuskan kita ke dasar neraka jahanam. Jadi bukannya sekedar "cari sensasi" seperti yang banyak disuarakan masyarakat di berbagai media.

  • Jika kamu pengen masuk surga, bertemu Rasulullah, bertemu dengan "Sang Pencipta" di akhirat kelak, maka sangat saya anjurkan untuk mengikuti fatwa MUI ini. Sebab bagaimana mungkin kita bisa masuk surganya Allah, sementara segala perintahnya aja kita nafikan. ya nggak?? ya nggak??

Jujur, saya pribadi pun sangat tertarik untuk merayakan valentine ini. Gimana enggak ya kan..?? Anak muda gituuuu...., Hari kasih sayang gituuuuu.
Sesuatu yang saya sebut pesona valentine ( alias bujuk rayu iblis laknatullah ).

Tapi cobalah bayangkan ini....,

Allah melarang kita merayakan valentine.
Rasulullah tentu akan sedih melihat kita merayakan ini.

Lalu kita tetap merayakan valentine karena pesonanya yang menyenangkan tadi.
Demi kesenangan SATU HARI.
DEMI KESENANGAN SATU HARI KITA MENGABAIKAN PERINTAH ALLAH...??

Mungkin untuk hari ini ga ada masalah.

Tapi cobalah bayangkan saat kita berada di akhirat nanti

Saat dimana semua saudara kita Mukminin bertemu dengan Allah dan Rasulnya.
Saat dimana semua saudara kita Mukminin berkumpul kembali dengan ayahnya, ibunya, anak-anaknya, semua orang yang ia cintai dan mencintainya dalam keadaan muda dan rupawan.

Lalu kita dimana??

Apa rasulullah Muhammad SAW mau menemui kita ( jika / setelah kita merayakan valentine )??
Apa beliau akan tersenyum dan menyambut kita sebagai umatnya??
Apa yang akan Allah lakukan kepada kita??

Sekedar informasi, kepada orang yang sombong aja, jangankan bertemu, menganggap aja Allah tidak sudi.

Apa jadinya jika itu terjadi kepada kita??
Apa jadinya jika Allah ga menganggap kita??
Saya ga berani membayangkan saat dimana Rasulullah ga mau menemui kita dan saat dimana Allah ga menganggap kita........,,,,,,

NGERiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.......,,,,,,,,, T.T
Saya ga berani......................,,,,,,,,,, T,T
Istighfar......,,,,,,, m(_ _)m

Saya lebih memilih buat bertemu Allah SWT dan Rasul-Nya saja dechhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.

for me , VALENTINE is DEAD, NOW and FOREVER...!!!!! ( berteriak sekencang-kencangnya di dalam hati ).
How about you??

O iya, nih hasil karya saya special buat kematian Valentine.


Valentine is DEAD...!!!!

Saudaraku, Hanya ini yang bisa saya lakukan. Jagalah imanmu. Jagalah keluargamu, jagalah semua orang yang kamu cintai.
Allah SWT cinta kamu, Rasulullah SAW sayang kamu. Itu PASTiiii....!!!!!!

Nb :
> Terima kasih sudah membaca postingan ini. ^.^
> Terima kasih juga buat komen, saran, dan masukan yang disematkan di kemeja ( baca : blog ) saya
> oot, berenang sekali terjun bagian 3 ( tamat ) bakalan rilis dalam waktu dekat jangan lupa dibaca ya...., XD

Comments

  1. Mas, saya dulu di US, valentine malah gak aneh2 lho. wkakakakakakak.... saya malah bingung, negara kita aja yang lebay ngerayainnya pake ini-itu, padahal di US biasa2 aja, paling banter tuker kado dan makan malam bersama sahabat/keluarga, kayanya tergantung orang dan cara pandangnya... kalau suka ikut2an tanpa tujuan, tanpa prinsip, ya jadi malah terjerumus... Imho lho ya.. semoga saya gak termasuk :)

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah saya nggak pernah yang namanya ngerayain valentine.. gak ada spesial tanggal 14 feb mah.. biasa kayak tanggal lainnya.. pas senin kan?.. mendingan puasa senin kamis ajah

    ReplyDelete
  3. Ooo..., gitu tho...,
    iyya, sbagian generasi muda RI pd lebay, parahny yg lebay ini yg diexploitir ama media, jd kesanx smua orang indo pd lebay...,(apa saya jg lebay ya...??)

    jangan sampe de trjerumus...., xD

    ReplyDelete
  4. Ooo..., gitu tho...,
    iyya, sbagian generasi muda RI pd lebay, parahny yg lebay ini yg diexploitir ama media, jd kesanx smua orang indo pd lebay...,(apa saya jg lebay ya...??)

    jangan sampe de trjerumus...., xD

    ReplyDelete
  5. Primeedges: ( up )

    gaphe: syukurlah..., hehehe.

    Yup, mending puasa snin kmis, dapat pahala...., kakakaka

    ReplyDelete
  6. setuju..
    ga ada palentine-palentinan...

    ReplyDelete
  7. SAY no to Valentine!!
    SAy Yes for MAulid NAbi!!!
    (kebetulan tanggalnya berdekatan)

    ReplyDelete
  8. Emang saya juga nulis bahwa gak perlu rayain palentain. Ma kasih tulisannya yah...

    ReplyDelete
  9. valentine day adalah harga mati mas :D,.
    salam kenal ya

    ReplyDelete
  10. wah hari ini hari valentin ya but aku belum pernah tuch merayakan hari valentin he he he
    lam kenal gan,,,,makasih udah singgah ketempatku,,,
    :D

    ReplyDelete
  11. jazakallahu khairan.
    syukron atas 'coretan' bermanfaat di atas 'kemeja'nya.

    ReplyDelete
  12. aku setuju
    haram itu palentenpalentenan..
    itu mah budaya sana
    bukan budaya kita
    jadi ngapain ikut²an budaya laen

    nupost

    salam kenal
    :D

    ReplyDelete
  13. Setuju sekali dengan artikel anda..

    tidak perlu panjang lebar, Say No To Valentine, tapi Valentino Rossi nggak yah.. :)

    ReplyDelete
  14. Saya juga mengatakan TIDAK pada 'valentine day', tapi bagi yang mau merayakan, tak perlu juga kita usik(ukurannya=kewajaran)

    ReplyDelete
  15. yes! setuju.. valentine death dan salah satu pintu masuk setan;) Nice share Edo!

    ReplyDelete
  16. setuju banget...pokoknya yang namanya hari kasih sayang itu bukan cm di hari valentin tapi disetiap hari dan setiap waktu hehehe

    ReplyDelete
  17. setuju..saya juga nggak ngerayain valentine, dari dulu sampai sekarang. tapi kalo beli coklatnya ya tetep..soalnya menjelang hari itu nggak bisa dipungkiri kalo produsen coklat meningkat. hahaha

    ReplyDelete
  18. hehe.. saya jg gak valentin2an euy!

    ReplyDelete
  19. alhamdulilah ga ngerayain valentines karena udah tw sejarahnya dari 3 taun lalu...

    tapi berhubung dikasih bunga n cokelat,alhamdulilah ga nolak,karena yg haram artinya bukan coklat n bunganya kan ~_~

    ikut follow yap n slm kenal ocee

    Happy مولد النبي محمد - May you always guide us till the end of our life...آمين يا الله "

    ReplyDelete
  20. selamat hari valentine meskipun telat hehe

    ReplyDelete
  21. dalam kamus ku malah sama sekali tidak ada istilah valentine day sob, so Say No to Valentine day, sekalian saya follow sob

    ReplyDelete
  22. sama saya juga jarang ngrayain valentine...soalnya sudah tau hukumnya

    ReplyDelete
  23. mksih yah atas kunjungannya...
    baru sempat tanggapi komentarnya karena baru bisa online nih...
    http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. saya tidak ikut merayakan valentine day....acara maulid nabi saja :)

    ReplyDelete
  25. bukannya harusnya serigalanya mengambil posisi tiduran kang biar suapaya lebih terlihat menandakan kematian atau gmn gtu..?!?!?

    ReplyDelete
  26. saya setuju banget kalau valentine is dead.apalagi valentine day itu dibuat orang non muslim alias kafir.dan jika kita merayakannya berarti kita telah menjadi kafir juga.tapi bagi yang non muslim jangan tersinggung ya.salam kenal.

    ReplyDelete
  27. Trims ya buat semuanyaaaaaaaaaaa....,,, ^^

    ReplyDelete
  28. Ane malah nggak tertarik blas Gan palentin2an...

    ReplyDelete
  29. Jika kamu masih salah satu orang yang menganggap bahwa istilah Valentine itu adalah berasal dari Roma atau Romawai, maka di tahun 2011 ini. itu adalah dongeng lama yang sudah tertutup oleh zaman. anda mungkin tidak pernah sadar kalau-kalau istilah itu sebenarnya asli produk dari dalam negeri. Indonesia, tepatnya betawilah asal muasal istilah ini… Bagai mana sejarahnya? ini lah sebuah kutipan dari sumber yang tak terpercaya, bagai mana beliau menyampaikan sejarah nyata istilah Valentine di kenal di Indonesia… Mari simak ceritanya….

    Sejarah valentine. Valentine itu asalnya dari betawi, jaman voc dulu. Berawal saat Mamat dan Udin berkelahi sambil bawa golok ngerebutin cinta Entin. Tanpa sengaja Entin kena bacokan Mamat di kepala. Melihat itu Udin berteriak, “pale Entin…pale Entin…”. Ucapan itu disalahdengarkan oleh para kompeni menjadi valentine…

    Nah.. itu dia sejarahnya.. ternyata itu memang asli produk dalam negeri? ga pernah dengar kisah ini kan? biasalah, anda dan saya memang selalu lebih mengenal produk dari luar dari pada produk dalam negeri sendiri. Sepertinya gengsu gitu kalo pake produk dalam negeri….

    dari ahnku.wordpress.com


    hahahhahah

    ReplyDelete
  30. Saya juga ga ngerayain kalo yang dimaksud ngerayain adalah bareng sama orang terkasih (huek!).. Tapi gimana kalo kita yang jadi 'korban' yang ngerayain Valentine itu kak? Dikasih coklat/bunga gitu misalnya.. Kan nolak rejeki juga ngga bagus :D

    ReplyDelete
  31. Assalamu'alaykum... ehemm... keknya dpt coretan baru lg nih, khusus utk dijadikan peringatan dalam merayakan valentine di thn 2012, meskipun coretannya udah berumur tinggal beberapa hari lg genao setahun! ijin copas ya gan...!!

    ada nih pesan Nabi: "Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk didalamnya" berarti yg merayakan valentinr termasuk org-org kafir Romawi donk, ihhhh tatuttt...., jd golongan org-org kafir!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik