My Panther Diary - Setir Mobil Panther Bunyi Berisik saat Diputar


Membeli mobil bekas tahun tua ada untungnya yaitu harganya yang lebih terjangkau daripada mobil baru. Akan tetapi, namanya mobil tua, perawatannya juga harus ekstra agar performanya bisa menjanjikan dan bisa diandalkan. bisa digunakan kapanpun saat diperlukan.

Hal yang sama juga saya alami dengan mobil panther tua yang belum lama saya beli. Setelah cukup sering digunakan, tiba-tiba suatu hari mobil mengeluarkan bunyi berderit atau berdecit. Kadang bunyinya seperti karet digesek.

Setelah mencari-cari ternyata sumber masalah bunyi panther tersebut adalah pada bagian setir. Saat setir diputar, mobil panther mengeluarkan bunyi berderit atau berdecit yang lumayan mengganggu. Terlebih lagi saya yang awam mobil ini, khawatir kalau-kalau terjadi sesuatu pada mobil.

Setelah menelusuri berbagai artiker, kecurigaan saya jatuh pada bagian kaki-kaki, balljoint, tierod, dan entah apalah namanya. Untuk saat ini, solusinya adalah membawa panther ke bengkel. Semoga masalah bunyi tersebut segera dapat teratasi.

Setelah mobil panther jadi bunyi berisik tersebut sekarang baru tahu kenapa orang-orang menyarankan untuk menghindari lubang saat membawa mobil. Terutama sekali lubang yang dalam atau meabrak lubang dalam kecepatan tinggi karena itu akan menambah mobil panther jadi semakin berisik.


Comments

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik