Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan



Pembeli tak konfirmasi pesanan diterima, shopee.

Banyak sekali serba-serbi yang terjadi selama saya berjualan yang di shopee. Salah satu yang umum terjadi adalah pembeli tidak kunjung mengonfirmasi bahwa pesanan diterima sehingga dana kita tidak kunjung cair. Padahal barang sudah dikirim. Kita cek nomor resi, barang sudag diterima oleh pembeli, namun tidak ada konfirmasi pesanan diterima.

Apakah kamu juga pernah mengalami masalah pesanan tak kunjung diterima di shopee tersebut?

Saat berjualan di shopee, kita tidak jarang mengalami hal itu. Setelah barang diterima, pembeli seolah lupa kewajibannya untuk mengonfirmasi pesanan diterima. Padahal itu kewajiban pembeli. Sama seperti kita penjual shopee yang wajib untuk mengirim barang yang telah dipesan lengkap dengan nomor resinya.

Akan tetapi, jangan khawatir, sistem shopee sudah mengantisipasi kasus dimana pembeli tidak juga mengonfirmasi pesanan diterima. Dengan sistem tersebut, pembeli punya beberapa pilihan setelah menerima kiriman barang dari penjual.

Dalam sistem itu, pembeli yang tidak kunjung mengonfirmasi terima pesanan di shopee sampai batas waktu yang ditentukan dianggap telah menerima barang.

Jadi, bila barang jualan kamu masih belum dikonfirmasi diterima oleh pembeli, maka yang perlu kamu lakukan adalah menunggu waktu garansi habis sehingga kiriman dianggap diterima dan dana bisa segera dicairkan.

Selain itu, kamu juga bisa mengontak pembeli untuk segera mengonfirmasi terima pesanan melalui fasilitas chat shopee.

Masa Garansi Shopee untuk barang yang sedang dikirim adalah 8 hari untuk pengiriman Jabodetabek. dan 11 Hari untuk pengiriman luar daerah.
Catatan lengkap untuk masa garansi shopee bisa dilihat disini!





Comments

  1. Iya nih kasusnya sama pembeli sya tak kunjung konfirmasi terima barang, padahal saat cek resi sudah delivered. Apakah sya harus menunggu masa garansi sehingga dana penjualan akan cair

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,
      Kalau pembeli shopee tidak juga mengonfirmasi terima barang,
      maka harus menunggu sampai garansi habis.

      tapi masa garansi bisa jadi lebih singkat bila di JNE status barang sudah terkirim.

      setahu saya,
      CMIIW,

      Delete
    2. Bagaimana kalo oakai ekspedisi J&T? Apakah prosesnya lebih lama?

      Delete
  2. Kalo mesen nya lewat web . Lalu barang sudha diterima .. tiba" tab google nya ke hapus , lalu gmna cara konfirmasinyaa ... mohon bantuannya segera .. trms

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kirim email ke support shopee sis,,
      perihal konfirmasi barang, sama no.pesanan, dan data lainnya.


      Delete
  3. Saya pesan barang noresi gak ada dan chat gak dibalas,tapi terpencet pesanana diterima.gimana cara mengajukan balikin dana .tolong bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung hubungi cs shopee mba,,,
      jelaskan masalah dengan detail,

      Delete
  4. Jika barang sudah diterima dan di konfirmasi oleh pembeli kapan kita bisa menerima uang/hasil dari penjual.langsu g diterima atau menunggu hingga 1x 24 jam.
    Terimakasih

    ReplyDelete
  5. kalau saya tersilap tekan pesanan diterima macam mane. padahal barang itu belum sampai lagi. saya takut laa barang saya tak sampai .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jg gt gan,jd gimana barangnya tetep sampe gak?

      Delete
    2. Saya jg gt gan,jd gimana barangnya tetep sampe gak?

      Delete
    3. Aku juga gitu :( kira2 barangnya sampe gak ya? Kujadi takut barang gak sampe gara2 kepencet barang diterima padahal barangnya gak ada

      Delete
    4. Samaa saya jugaa, pelayanan shoopee kurang baik banyak merugikan konsumen😥

      Delete
    5. Klo penjual sudah menginput resin yg valid in sya Allah barang nyampe, kita juga bisa memantau paket dengan aplikasi cek resi di playstore banyak, jika barang tidak dikirim dan ga ada itikad baik dari penjual yg tidak merespon maka hubungi cs shopee.

      Delete
    6. Kalo nggak sengaja kepencet barang diterima padahal brangnya blm ada gimana ya? Apkah brngnya ttp sampe ?

      Delete
    7. Kasus yang sama, takut barangnya ngga sampe. Tapi tunggu dulu aja dehh.

      Kakak2 barangnya udah diterima?

      Delete
  6. Haduh sama nich
    pembeli bilang barang dah dterima tp tak kunjung konfirmasi
    cape nunggu

    ReplyDelete
  7. Pembeli saya malah tidak tau cara konfirmasi terima barang..
    Ada yg tau kah?

    ReplyDelete
  8. Kak kalau barangnya saya tidak dapatkan dalam satu hari gimana apakah pengirimanya akan datang di hari selanjutnya?

    ReplyDelete
  9. Kak kalau saya tidak mendapatkan barang dalam hari yang telah di tentukan apakah saya akan mendapatkan barangnya di hari lainya

    ReplyDelete
  10. Kak kalau saya tidak mendapatkan barang dalam hari yang telah di tentukan apakah saya akan mendapatkan barangnya di hari lainya

    ReplyDelete
  11. bagaimana kalau terpencet di bagian pesanan diterima yah?? waduh

    ReplyDelete
  12. Kak saya mau tanya?
    Saya baru saja membeli barang via shopee. Di hari itu barang di kirim. Dan di hari yang sama pula terpencet bagian PESANAN DITERIMA . Selanjutnya apa yang akan terjadi kak. Apa barang yang saya beli bisa sampai pada tangan saya???. Atau apakah dana bisa di kembalikan???
    Dan bagaimana cara mengatasi masalah seperti ini???

    ReplyDelete
  13. Ka barang saya sudah sampai, tapi status di shopee masih dikemas itu gimana yak ? , saya jadi ga bisa konfirmasi pesanan diterima, bakal jadi masalah ga sih ? Saya harus gimna ya ? Saya ga enak sama penjual nya

    ReplyDelete
  14. Kalau saya kmarin kepencet kobfirmasi. Apkah brg masih bs sampai tujuan kah?

    ReplyDelete
  15. Klu sya sbagi pmbeli barang sudh d.kirim sma pihak pnjual tpi tiba2 akun sya logout dg sendirinya dn gk bisa login lagi...gmn cara sya konfirmasi terimapesanan....dh sya lupa no pesanan sya...tolong bntuananya

    ReplyDelete
  16. Mau tanya, sebagai pembeli, barang sudah saya terima, saya ingin mengkonfirmasi barang telah sampai atau menyatakan bahwa transaksi selesai, namun tidak ada/belum ada opsi “pesanan diterima” malah adanya hanya “hubungi penjual”. Saya sudah coba cari cara dari internet dan sampai ke web ini min. Gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, sya jga udh nerima terus mau konfirmasi tapi gabisa². Malah disruh hubungi penjual. Gimna nih?

      Delete
    2. Sama kak kasus saya jg sperti itu, gmn ya jd gak enak sama penjualnya, mohon infonya

      Delete
  17. Kl barang belom diterima smape batas masa garansi habis gmn? Apakan uang nya aja tetap cair, walaupun penerima barang blm menerima nya?

    ReplyDelete
  18. Maaf mau tanya,kalau barang belom diterima sampai batas garansi habis, apa uang saya bisa cair. Sedangkan pembeli belom konfirmasi barang diterima. Trima kasih..

    ReplyDelete
  19. Maaf mau tanya,kalau barang belom diterima sampai batas garansi habis, apa uang saya bisa cair. Sedangkan pembeli belom konfirmasi barang diterima. Trima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa cair otomatis. pembeli diberi batas waktu untuk konfirmasi, lewat dari batas waktu maka barang dianggap diterima oleh pembeli. kan ada sistem trackingnya juga.

      Delete
  20. Kalo barang blm diterima apa harus konfirmasi

    ReplyDelete
  21. Bagaimana klo barang blm d terima pa harus konfirmasi

    ReplyDelete
  22. kalau belum diterima ngapaian dikonfirmasi mas. tunggu diterima dulu. hehe

    ReplyDelete
  23. Klo saya malah gk bisa masuk aplikasi Shopee buat konfirmasi..saya masuk lewat web shopee gk ada fitur barang" yg saya pesan/buat ngecek notifikasi..
    Saya udh hapus instal berkali",tapi gk bs masuk aplikasi shopee.
    Saya takut dn khawatir sm pihak penjual karna dananya blm saya konfirmasi.
    Saya masuk akun yg sama dng no telpon sama di web...
    Tolong sobat Edo Mursan pencerahannya...

    ReplyDelete
  24. Klo saya malah gk bisa masuk aplikasi Shopee buat konfirmasi..saya masuk lewat web shopee gk ada fitur barang" yg saya pesan/buat ngecek notifikasi..
    Saya udh hapus instal berkali",tapi gk bs masuk aplikasi shopee.
    Saya takut dn khawatir sm pihak penjual karna dananya blm saya konfirmasi.
    Saya masuk akun yg sama dng no telpon sama di web...
    Tolong sobat Edo Mursan pencerahannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. klw itu masalahnya coba kirim email langsung ke cs shopee.

      Delete
    2. Persis sama saya, tiba2 akun saya kelog out sendiri dan saya ga bisa masuk lagi tetapi pesanan belum di konfirmasi, apa tidak apa2 buat penjualnya? ini beneran sih khawatir banget sama penjualnya, mana g bisa ngechat penjualnya kan 😭 Tidak apa2 nih ka?

      Delete
  25. Klo saya malah gk bisa masuk aplikasi Shopee buat konfirmasi..saya masuk lewat web shopee gk ada fitur barang" yg saya pesan/buat ngecek notifikasi..
    Saya udh hapus instal berkali",tapi gk bs masuk aplikasi shopee.
    Saya takut dn khawatir sm pihak penjual karna dananya blm saya konfirmasi.
    Saya masuk akun yg sama dng no telpon sama di web...
    Tolong sobat Edo Mursan pencerahannya...

    ReplyDelete
  26. Maaf mau tanya, customer saya beli barang 2x dihari yg berbeda. Pertama dihari selasa dan ke-2 hari rabu.
    Dihari pemesanan itu juga saya langsung kirimkan barangnya.
    Setelah barang pertama sampai eh si customer salah klik pesanan diterima.

    Jadi barang yg dtng hari ini pesanan pertama tapi malah klik brng diterima pesanan yg ke-2.

    Itu gimana ya, apakah pesanan dihari rabunya tetap dikirimkan?

    ReplyDelete
  27. Kalo saya gimana ini ? Di pesan tapi masih di kemas padahal paketan sudah saya terima.apakah shopee nya eror/gimana...

    ReplyDelete
  28. Kalo saya gimana ini ? Di pesan tapi masih di kemas padahal paketan sudah saya terima.apakah shopee nya eror/gimana...

    ReplyDelete
  29. Saya belum ada terima barang, apa saya harus klik terima pesanan? Trus kalo barang belum diterima gimana? Apakah dana bisa dikembalikan? Secara sudah diklik terima pesanan tapi barang belum diterima

    ReplyDelete
  30. Kalo saya salah pencet sudah menerima pesanan padahal barang baru samapi di reseller. Apakah berpengaruh kak?

    ReplyDelete
  31. kak kalo ada cs curang barang sudah diterima tapi malah mengajukan dana untuk direfund, bagaimana solusi nya?

    ReplyDelete
  32. kalau ada cs curang yg barang sudah diterima tapi dia malah mengajukan dana untuk di refund, bagaimana solusi nya kak?

    ReplyDelete
  33. Mau tanya kalo saya waktu pertama mesen barang di shoppe 15 botol tapi tadi siang barang yang saya terima baru 10 botol dan kurang 5 botol lagi. Nah apakah saya harus konfirmasi pesanan diterima atau perpanjang garansi shoppe lagi? Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  34. Menurut saya Kalau status di system expedisi menyatakan paket sudah diterima masa garansi shopeenya 3x24 jam juga cukup. Kasian penjualnya nunggu 8-11 hari kelamaan. Kalo penjual besar sih mungkin selow. Pertimbangkan juga bagi penjual kecil, mandeg nya kelamaan kalo 8-11 hari blm bisa di puterin lagi tuh modal 😊😊😊

    ReplyDelete
  35. Bagaimana dengan kasus saya yang nga sengaja klik pesanan sudah diterima? Solusinya bagaimana yaa? Apa saya tunggu aja?

    Terimakasih

    ReplyDelete
  36. Saya mau bertanya. Jika saya baru memencet "pesanan diterima" sehari setelah saya menerima pesanan. Apa yang akan terjadi?

    ReplyDelete
  37. Saya beli barang dari toko di shopee,katanya pemilik toko,sudah mengirim barang nya,tapi di akun saya tidak ada pemberitahuan kalau barang sudah dikirim. Tulisanya "pesanan anda telah di terima,tunggu barang di kirimkan".sampai Sekarang tulisanya masih kayak gitu. Trus seumpama barang nya udah sampe,saya ngonrirmasi pembayaran nya gimana??

    ReplyDelete
  38. Pesanan sudah sampai tapi Pembeli saya ga bisa klik konfirmasi pesanan di terima itu kenapa ya? Eror atau bagaimana? Soalnya metode pembayarannya melalui COD

    ReplyDelete
  39. Jadi, klau tidak konfirmasi terima pesanan tidak apa2 ka? tadi Akun Shopee saya tb2 ke log out sendiri ka, pas mau log in lg mlah g bisa, seinget saya ngg pernah ganti2 password, mau ganti password jg g bisa karna nomorny udg terdaftar udh g aktif terus emailnya jg error. Tkut knp2 sama penjualnya aduhh 😭 kalo gpp saya mau bikin akun Shopee baru aja 😭😭

    ReplyDelete
  40. kalau saya barang sudah diterima tp mau klik tombol pesanan diterima tidak bisa...apa harus nunggu sampai batas waktu...tp status di track pengiriman blm sampai (padahal barang sudah saya terima) jadi merasa kasihan sama penjualnya soalnya gak bisa langsung menerima pencairannya

    ReplyDelete
  41. Kalau barang pesanan sudah diterima tetapi tidak bisa memencet pesanan diterima di shopee bagaimana? Warna nya masih abu abu, tapi paket nya sudah di tangan saya

    ReplyDelete
  42. Kalau barang pesanan sudah diterima tetapi tidak bisa memencet pesanan diterima di shopee bagaimana? Warna nya masih abu abu, tapi paket nya sudah di tangan saya.

    ReplyDelete
  43. Kak kalo kasus saya, status barang sudah sampai di terima ibu nya tetapi si pembeli tersebut bukanya penerima pesanan malah menambahkan garansi shopee pdhl barang tersebut sudah jelas sampai tujuan . Apakah dana nya akan masuk secara otomatis ?

    ReplyDelete
  44. Kak saya akun shopee nya keluar sendiri terus saya lupa akun shopee nya pake apa udah di coba pake no,email gak bisa kembali ke akun saya malah buat akun lagi saya posisi nya lagi pesen barang jadi kalau barang nya datang saya tidak bisa Lilik pesanan di terima nya itu gmna ya mau mohon di jawab

    ReplyDelete
  45. Saya order barang di shoppe lewat google, terus saya tidak bisa melihat pemberitahuan barang di terima karena memang lihatnya dari google. Terus saya berusaha ngecek dari aplikasi, tapi mohon maaf hape saya error jadi tidak bisa ngecek. Apakah setelah barang sampai, dana bisa langsung di teruskan ke penjual tanpa konfirmasi dari saya? Jujur saja, waktu pertama kali order di shoppe saya cemas terus, karena barang sudah sampai tapi saya belum bisa cek pemberitahuan barang saya sudah sampai.

    ReplyDelete
  46. Tolong bantu kan beli sepatu ni di Shopee tapi kok tombol pesanan diterima kok warna abu abu biasa nya warna oren udah bisa di nilai ini gak bisa tolong bantuan nya dong

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik