Info Lengkap Mengenai Masa Garansi Shopee


Lama masa garansi shopee.
Saat ini, sistem jual beli melalui toko online tingkat kemanannya telah semakin meningkat. Pembeli saat ini tidak perlu lagi melakukan transaksi atau transfer langsung ke rekening penjual demi menghindari penjual kabur atau menipu.

Sistem seperti ini juga digunakan oleh shopee. Pembeli yang berbelanja di shopee akan membayar atau melakukan transfer ke rekening shopee untuk barang yang mereka beli. Dana tersebut baru akan diteruskan ke penjual bila pembeli telah menerima barang.

Bagi penjual hal ini sangat membantu karena mereka mendapat kepercayaan dari pembeli untuk berbelanja. Akan tetapi, aturan ini juga membuat penjual harus menunggu beberapa lama untuk dapat menerima dana dari produk jualan mereka. Pada tulisan kali ini, saya akan berbagi info mengenai masa garansi shopee.

Masa garansi shopee adalah masa penahanan dana pembeli oleh shopee sampai barang diterima oleh pembeli. Selama dalam masa garansi shope tersebut, penjual tidak akan bisa menerima dana dari pembeli.

Shopee baru akan mengirimkan dana pada pnjual bila pembeli telah mengonfirmasi menerima pesanan atau masa garansi habis. Mengenai lamanya masa garansi shopee berbeda-beda tergantung jarak pengiriman.

Informasi Lama Masa Garansi Shopee:

Rumus menghitung masa garansi shopee:



Masa garansi shopee adalah masa pengiriman ditambah masa estimasi kiriman.

Masa pengiriman untuk satu wilayah seperti dalam jabodetabek dihitung 5 hari.
Masa pengiriman antar daerah dihitung 8 hari.

Masa estimasi kiriman adalah lama waktu pengiriman yang dilakukan oleh penjual.
Contoh: aturan standar estimasi waktu pengiriman setiap toko di shopee adalah 3 hari.
*pernah menlihat tulisan "dikirim dalam 3 hari"

Jadi, dari situ, dapat dihitung lama masa garansi shopee adalah:

1. Untuk sesama Jabodetabek adalah 5 hari + 3 hari = 8 hari
2. Untuk Antar daerah 8 hari + 3 hari = 11 hari.

Selain sistem diatas, bila kamu mengirim barang di shopee dengan JNE, maka masa garansi bisa menjadi lebih singkat yaitu sehari setelah status barang terkirim di situs JNE.

Masa garansi juga bisa langsung habis bila pembeli langsung mengeklik tombol pesanan diterima.

Bila masa garansi habis, maka itu waktunya dana diteruskan ke penjual.

Catatan:
Masa garansi shopee juga bisa diperpanjang bila pembeli menginginkannya. Di aplikasi shopee untuk pembeli, saat menunggu barang yang belum juga terkirim, ada pilihan untuk "memperpanjang masa garansi shopee 3 hari".


Fitur perpanjang garansi shopee ini berguna untuk pembeli yang belum juga menerima barang kiriman dan menunda dana diteruskan ke penjual. Lama perpanjangan garansi shopee adalah 3 hari.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak video tentang masa garansi shopee berikut ini.


Semoga bermanfaat.


Comments

  1. Numpang nanya, apa yg bakal terjadi kalo masa garansi shopee yg uda diperjang habis tapi barang yg dipesan masih dalam status sedang dikemas/kirim dan belum sampai2?

    ReplyDelete
  2. Sore, numpang nanya ya. Gimana kalo masa garansi shopee yg uda kita perpanjang lalu habis sedangkan barang yg kita kemas masih dalam status sedang dikemas?

    ReplyDelete
  3. Numpang nanya ya, gimana kalo masa garansi shopee nya uda kita perpanjang lalu habis sedangkan barang yg kita pesan masih dalam status sedang dikemas? Apa yg bakal terjadi dgn dana kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Numpang bageman kalu kita tidak mengklik perpanjangan waktu semntr barng kit masi dalam prose dikem. Apakah dana kita dikmblikan.?

      Delete
    2. intinya kalau barang tidak dikirim dana akan balik ke pembeli.... yang penting pas transfer bener ke rekening shopee...

      Delete
  4. Saya juga gitu. Kira kira gimana ya solusinya. Chat sama penjual juga g di bls

    ReplyDelete
  5. saya juga alami hal ini
    masa pengemasan udah sampe 2 hari kira" gimana solusinya ka

    ReplyDelete
  6. saya juga alami hal ini
    masa pengemasan udah sampe 2 hari kira" gimana solusinya ka

    ReplyDelete
  7. siang.., numpang nanya. apakah perpanjangan masa garansi shopee dikenakan tarif tambahan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada biaya untuk memperpanjang masa garansi shopee gan...

      Delete
  8. Intinya membuat transaksi lebih lama khususnya bagi penjual. Kalau soal keamanan di BL dan Toped sudah aman tnpa Garansi garansian.
    Bilang aja "masa endap dana" bukan "masa garansi shopee"

    ReplyDelete
  9. Pas udah habis garansi nya trus cara pengembaliannya gimana? Kan aku transfernya ke alfamart bukan ke rekening bank? Gimana solusinya mohon bantu?

    ReplyDelete
  10. Pas udah habis garansi nya trus cara pengembaliannya gimana? Kan aku transfernya ke alfamart bukan ke rekening bank? Gimana solusinya mohon bantu?

    ReplyDelete
  11. Ciri ciri kalau garansi shopee mau habis gmma ya?

    ReplyDelete
  12. Aku mau tanya .. aku memesan sebuah barang di shopee dan tertera akan Sampai tanggal 27 tetapi kemudian berubah dan akan sampai tgl 29 . Lalu saya melakukan perpanjangan garansi , apakah barang akan tetap sampai tgl 27 atau 29 ? Aku masih tidak mengerti tentang perpanjangan garansi di shopee

    ReplyDelete
  13. Mw nanya, saya menggunakan jnt cod , biasanya dari toko lain lancar aja, tapi ni dari Toko satu ini Gk jelas , prdouk sudah dikirim sampai di Jakarta berhari hari dengan status paket akan di kirim ke penerima sedang kn alamat saya setengah aja blm sampai, di tanyak ke.penjual , katany tunggu habisasa agransi shoppenua, kira kira gimana tuh?

    ReplyDelete
  14. Mau tanya saya pesan barang di shopee dan itu butuh waktu lama untuk sampai barangnya benar benar bisa di kirim. Saya udah pakai masa gansinya. Apa bisa masa garansi di perpanjang lagi untuk yang kedua kalinya?

    ReplyDelete
  15. Kak bagaimana kalo garansi shopee nya udah habis tapi barangnya belum sampai tapi sudah dikirim.. Tapi metode pembayaranya COD

    ReplyDelete
  16. Barang udah dikirim tapi masa garansi shope udah habis gimana cara batalinya ka kan sistem pembayaranya melalui COD

    ReplyDelete
  17. Bgaimna cara x klau masa garansi udah hbis? Tp gak bisa d perpanjang garansi x

    ReplyDelete
  18. Bagaimana kalau barang sudah di antar di rumah kita tetapi, belum ditangan kita atau belum kita lihat/cek? krna berhungung kita lagi di luar rumah sedang berhalangn untuk pulang, apakah bisa memperpanjang garansi shope walaupun barang tersebut sudah samapi dirumah kita?

    ReplyDelete
  19. Barang sudah dalam pengiriman tetapi saya memperpanjang masa garansi jadi nya kapan barang datang nya ??

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik