Cara Mengatasi HP Smartfren Android Tidak Bisa Menerima SMS


Penyebab hape android tidak bisa menerima sms.

Pada tulisan kali ini saya akan membahas kasus yang cukup aneh, yaitu masalah pada hape android saya yang tidak bisa menerima sms. Saya sebut aneh karena penyebabnya benar-benar tidak terduga.

Cara mengatasi hape smartfren tidak bisa menerima sms.

Sejak beberapa waktu terakhir, saya dipusingkan dengan hape smartfren c2 saya yang tidak bisa menerima sms. Entah apa penyebabnya, yang jelas hape bertenaga android ini tidak bisa menerima sms.

Pada awalnya saya mengira bahwa ada setingan hape android ini yang tertukar sehingga tidak bisa lagi menerima sms. Saya coba ingat-ingat lagi, namun rasanya saya tidak pernah menyentuh atau membuka setingan sms hape android baik disengaja maupun tidak.

Cara mengatasi hape android tidak bisa menerima sms.


Saat saya coba pindahkan kartu sim ke hape lain, sms bisa diterima. Jadi, masalah bukan pada sinyal atau kartu. Masalah hape smartfren tidak bisa menerima sms adalah karena sistem androidnya.

Saya kemudian mencari solusi ini masalah hape smartfren c2 yang tidak bisa menerima sms ini di google, namun tidak ada. Yang ada adalah solusi mengatasi hape android yang tidak bisa menerima sms.

Ternyata, salah satu tersangka mengapa hape smartfren android saya tidak bisa menerima sms adalah karena sebuah aplikasi. Aplikasi tersebut bernaman aplikasi my telkomsel.

Banyak orang yang mengalami masalah tidak bisa menerima sms karena memasang aplikasi mytelkomsel. Saya pun ingat bahwa belakangan ini saya memasang aplikasi my telkomsel di hape smartfren android saya. Jangan-jangan penyebab hape smartfren android saya tidak bisa menerima sms karena aplikasi my telkomsel??

Saya pun kemudian menghapus aplikasi my telkomsel dari hape smartfren c2 android saya. Setelah itu, saya coba mengecek pulsa. Alhasil, sms dari provider masuk untuk memberitahukan sisa pulsa saya.

Jadi, kini masalah hape smartfren c2 android tidak bisa menerima sms teratasi. Ternyata penyebabnya adalah aplikasi mytelkomsel.


Ada apa dengan aplikasi tersebut ya?
Kenapa aplikasi mytelkomsel bisa mengalami error seperti itu??


Jangan-jangan pengembang aplikasi ini tidak tahu bahwa aplikasi buatan mereka bermasalah.

Ya sudahlah, yang penting masalah hape android tidak bisa menerima sms teratasi.

Bila kamu mengalami masalah yang sama dengan saya, dan bila itu terjadi setelah memasang aplikasi my telkomsel, cobalah uninstall aplikasi tersebut agar hape android kamu bisa menerima sms kembali.

Semoga telkomsel sebagai pemilik aplikasi ini dapat memperbaiki aplikasinya dengan segera. 

Cara mengatasi masalah hape android tidak bisa menerima sms ini berlaku untuk semua merk hape yang menggunakan os Android.

Bila hape samsung android kamu tidak bisa menerima sms, dan sebelumnya kamu menginstal apps mytelkomsel, cobalah hapus aplikasi tersebut.

Bila hape lenovo android kamu tidak bisa menerima sms,
Bila hape asus android kamu tidak bisa menerima sms,
Bila hape acer android kamu tidak bisa menerima sms,
Bila hape advan android kamu tidak bisa menerima sms,

Bila hape android kamu tidak bisa menerima sms, apa pun merknya, cobalah menghapus aplikasi my telkomsel yang ada di hape tersebut.

Lalu lihat apa yang terjadi.

Note:
Bila kamu tidak memasang aplikasi ini di hape android kamu, maka berarti sumber masalahnya adalah aplikasi lain.
Coba saja ingat aplikasi terakhir yang kamu pasang.
bisa jadi itu sumber masalahnya.

Share bila bermanfaat.




Comments

  1. Tapi, di hape saya ga ada aplikasi mytelkomsel ka.. Tapi, tetep ga bisa menerima pesan..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Shopee: Bagaimana Kalau Pembeli tidak Konfirmasi Terima Pesanan

Cara Mengatasi Bau Menyengat dari Siwak

Cara Mengatasi "Please Insert the Last Disk of the Multi-Volume set" pada Flashdsik